Raker IKA SMPN 2 Lahirkan 4 Fokus Program

8
RAKER. IKA SMPN 2 berdiri bersama usai menggelar raker di Pegasus Resto Pontianak-Israhman for Rakyat Kalbar

eQuator.co.id – PONTIANAK-RK. Semenjak terbentuk beberapa waktu lalu, Ikatan Alumni (IKA) SMPN 2 Pontianak fokus terhadap empat tujuan yang secara umum berimplemtasi pada sekolah, lingkungan dan masyarakat sekitar.

“Untuk mencapai kempat itu, kepengurusan harus memiliki program kerja yang kongkret. Masing-masing bidang harus punya program yang benar ada dan nyata,” kata Abdul Hadi, Ketua IKA SMPN 2 Pontianak, Jumat (23/11).

Keempat fokus tersebut, jelas dia, antara lain mampu menjalin silahturahmi antar sesama alumni, terbangunnya website khusus alumni sebagai media berbagi informasi. Agar keberadaan alumni dapat memberikan nilai tambah bagi sekolah. Dan, terakhir mengupayakan keberadaan alumni menjadi organisasi alumni yang spektakuler serta dapat memberikan manfaat bagi siswa di sekolah, alumni dan masyarakat pada umumnya.

“Mestinya kita punya even yang dapat membantu dan memberikan manfaat bagi sekolah,” katanya.

Selain itu, beberapa proyeksi lain juga sudah dipetakan. Yang inti dari programnya adalah membangun sekolah menjadi lebih dikenal secara luas.

“Dengan kegiatan IKA setidak-tidaknya dapat menaikkan peringkat SMPN 2 ini,” paparnya.

Disamping itu, pihaknya juga mengedepankan pengabdian terhadap sekolah agar ada nilai yang bisa ditanamkan. Sehingga dapat dijadikan teladan bagi adik-adik yang masih mengenyam pendidikan di SMPN 2 tersebut.

Sementara Israhman, Sekretaris IKA SMPN 2 Pontianak menyebut, terdapat beberapa kesepakatan yang telah dibahas dan dari beberapa program itu bakal diselenggarakan setiap tahunnya.

Seperti halal bihalal, sosialisasi bahawa narkoba dilaksanakan pada momen penerimaan siswa bulan agustus dan pelepasan dan pertandingan futsal akan dilaksanakan Maret 2019 bertepatan dengan hari jadi SMPN 2.

“Juga diselenggarakan acara penanaman pohon di sekolah yang dilakukan oleh Pengurus IKA,” tutupnya. (agn)