Masyarakat Harus Memakmurkan Masjid

Peresmian Masjid Nur Rusman

5
Peresmian Masjid. Bupati Kubu Raya, H Rusman Ali memberikan sambutan ketika meresmikan Masjid Nur Rusman di Kompleks Pondok Pesantren Al-Masudiyah, Gg. Sahang, Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Minggu (12/11). Syamsul Arifin/RK.

eQuator.co.id – Kubu Raya-RK. Bupati Kubu Raya, H Rusman Ali berharap agar kehadiran masjid dapat mendorong masyarakat untuk senantiasa memakmurkan masjid. Dengan melakukan salat fardhu berjamaah di masjid, pengajian serta kajian-kajian kitab untuk memperdalam sekaligus menambah ilmu agama.

“Alhamdulillah, Masjid Nur Rusman di Desa Kuala Dua ini sudah hampir selesai pengerjaannya dan sudah dapat dipergunakan. Tinggal melakukan penataan halaman dan furniture pendukung lainnya. Saya berharap kepada masyarakat untuk senantiasa memakmurkan masjid ini. Dengan salat fardhu berjamaah bersama-sama di sini,” ujar H Rusman Ali ketika meresmikan Masjid Nur Rusman di Kompleks Pondok Pesantren Al-Masudiyah, Gg. Sahang, Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Minggu (12/11).

Tak hanya itu, H Rusman Ali juga meminta agar pengajian-pengajian dan kajian di masjid dapat terus ditingkatkan guna mendukung program muatan lokal keagamaan di Kubu Raya.

Apalagi muatan lokal (Mulok) keagamaan di Kubu Raya mewajibkan setiap anak-anak muslim dan muslimah agar dapat menghafal Alquran utamanya surah-surah pendek. Disamping itu harus dapat mengkaji serta membaca Alquran.

“Kegiatan-kegiatan pengajian anak-anak kita di masjid serta kegiatan-kegiatan kajian, sehingga pondasi keimanan dan ketakwaan kita semakin kuat dan kokoh,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, H Rusman Ali menegaskan, dengan memperbanyak aktivitas dan kegiatan keagamaan dapat membentengi setiap pribadi yang beriman dan bertakwa kepada Allah dari perbuatan-perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT.

“Termasuk membentengi setiap anak-anak kita dari pengaruh-pengaruh negatif perkembangan zaman saat ini. Salah satunya membentengi anak-anak kita dari pengaruh buruk penyalahgunaan narkoba,” ulasnya.

Reporter: Syamsul Arifin

Redaktur: Andry Soe