Bupati: Mari Budayakan Sikap Disiplin ASN

Bupati Mempawah, Hj. Erlina

eQuator.co.id – MEMPAWAH-RK. Bupati Mempawah, Hj. Erlina, kembali mengingatkan para PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah untuk meningkatkan sikap kedisiplinan.

Hal ini, disampaikan saat upacara apel pagi Struktur Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di halaman Kantor Bupati Mempawah, belum lama ini.

“Saya tidak bosan-bosannya mengingatkan para pegawai untuk meningkatkan kedisiplinan. Tanpa disiplin dan kerja keras, mustahil apa yang kita inginkan bisa tercapai,” kata Erlina, selaku inspektur upacara.

Selain itu, Erlina juga mengimbau seluruh PNS dapat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik. Selaku abdi negara dan masyarakat, PNS dituntut menjadi teladan dan panutan baik pada saat berada di lingkungan kerja maupun masyarakat.

PNS juga hendaknya tidak bermasalah dengan hukum.

“PNS Pemkab Mempawah jangan sampai terlibat kasus kriminal. Baik, pencurian, perkelahian serta narkoba. Sebab, PNS yang terlibat kasus kriminal, maka tidak ada toleransi dan akan diproses secara hukum oleh aparat penegak hukum. PNS yang bersangkutan juga akan mendapatkan sangsi sesuai ketentuan dan aturan hukum yang berlaku,” tegasnya.

Khusus dalam hal peningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat, Erlina juga meminta PNS mewujudkan pelayanan yang maksimal, dimana hendaknya dimulai dari disiplin pegawai itu sendiri. Seperti membudayakan budaya masuk kantor tepat waktu, dan demikian pula disiplin jam saat pulang kantor.

“Jangan sampai ada PNS yang hanya masuk kantor pada hari Senin dan Kamis saja. Apalagi pemerintah daerah berupaya meningkatkan akses pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu, etos kerja dan berperilaku baik dalam melayani masyarakat,” ucapnya. (sky)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!