SD Negeri 02 Sukadana Wakili Kalbar

LSS Tingkat Nasional 2019

PENYAMBUTAN: Bupati Kayong Utara, Citra Duani yang mendampingi Tim Penilai LSS dari disambut di SD Negeri 02 Sukadana, Selasa (30/7). Istimewa for Rakyat Kalbar

eQuator.co.id – KAYONG UTARA-RK. SD Negeri 02 Sukadana, Kabupaten Kayong Utara terpilih untuk mewakili Kalimantan Barat (Kalbar) dalam penilaian Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional.

Lolosnya SD Negeri 02 Sukadana mengikuti lomba di pentas nasional ini membuat Bupati Kayong Utara, Drs Citra Duani bangga. Ia pun berharap keberhasilan ini bisa menjadi motivasi sekolah-sekolah lain diKayong Utara.

“Sudah saatnya semua sekolah di Kayong Utara saling berlomba atau berkompetisi dalam upaya menciptakan sekolah yang bersih dan sehat,” kata Bupati Citra saat diwawancara wartawan di sela mendampingi Tim Penilai Pusat yang datang ke SD Negeri 02 Sukadana, Selasa (30/7).

Berbicara kebersihan, diakui Citra, menjadi perhatian serius dalam pemerintahannya. Ia menilai, kesadaran masyarakat akan kebersihan masih terbilang rendah. Karenanya, tidak lama sejak dilantik sebagai Bupati pada 2018 lalu, ia bersama Wakil Bupati meluncurkan program bersih bersinar.

“Program bersih bersinar kita galakkan dengan mengisi hari libur untuk kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan dari sampah dan sebagainya. Untuk itu, pelajar juga harus dikenalkan sejak dini soal kebersihan,” pesannya.

 

Reporter: Kamiriluddin

Redaktur: Andry Soe

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!