40 Peserta Ikuti Pelatihan Pengolahan Pangan

ilustrasi. net

eQuator – Ketapang-RK. TIM PKK Ketapang yang tersebar di 20 Kecamatan di Kabupaten Ketapang mengikuti pelatihan pengolahan pangan, ada 40 peserta anggota Tim PKK ikut dalam pelatihan tersebut yang dilaksanakan Senin (2/11)  di Seketariat PKK Pendopo Bupati Ketapang.
Ketua Pokja III Tim PKK Ketapang Hj. Elly Hendrawati Kamboja mengatakan, pelatihan tersebut bertujuan agar para peserta dapat memanfaatkan pangan lokal yang ada di wilayah masing-masing Tujuan lain untuk meningkatkan keterampilan para peserta dalam mengolah
pangan dan mengimplementasikan.
“Pelatihan ini guna mengolah pangan, terutama untuk menciptakan teriigu, kita juga mendatangkan narasumber untuk memberi materi,” katanya.
Ia menjelaskan pelatihan tersebut, merupakan sarana tepat bagi kaum ibu untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan agar dapat meningkatkan kualitas pangan. “Paling tidak kita bisa mengurangi kebutuhan akan terigu,” katanya.
Menurutya, kaum ibu atau perempuan lebih berperan mengolah bahan pangan menjadi makanan sehari-hari. Karena itu butuh pelatihan-pelatihan seperti dan penggerak PKK sebagai ujung tombak pelaku utama terciptanya diversifikasi menuju pangan yang bergizi berimbang dan aman dengan mengintensifikasikan pengolahan pangan lokal yang ada di sekitar lingkungan.
Ia mengharapkan peserta pelatihan memanfaatkan sebaik-baiknya pelatihan ini untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan dalam mengelola pangan lokal sehingga dapat bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat.
Humas PKK Ketapang Sahran mengatakan, pelatihan-pelatihan seperti ini sudah sering dilakasanakan oleh Tim PKK Ketapang guna untuk mengasah ketrampilan ibu-ibu terutama yang berhubungan dengan pangan. “Ini merupakan salah satu program kerja PKK untuk mengembangkan SDM ibu-ibu yang trampil,” katanya.
Ia berharap, dengan adanya pelatihan ini ilmu yang didapat harus diserap, dilaksanakan ditengah-tengah masyarakat dan keluarga. Kegiatan ini juga memberikan bekal bagi kaum ibu maupun pelaku usaha pangan untuk dapat memproduksi pangan yang aman, bermutu, heigenis dan bergizi. (Jay-Humas)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.