50 KK Dapat Bantuan Ekonomi Produktif

Khusus Penyandang Cacat dan Warga Miskin

76
ilustrasi. net

Sukadana-RK. Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Kayong Utara (KKU), memberikan bantuan ke 50 kepala keluarga (KK) miskin dan program bantuan ekonomi produktif bagi warga miskin dan penyandang cacat dalam kurun 2015 ini. Tujuannya untuk meningkatkan derajat kesejahteraan warga miskin maupun penyandang cacat secara bertahap.

“Tahun 2015 kita ada anggaran bantuan usaha ekonomi produktif kepada warga miskin. Tahun ini ada 50 kepala keluarga. Di samping itu, kita ada bantuan untuk penyandang cacat, dalam hal ini penyandang cacat yang produktif, dan membantu pengembangan usaha yang sudah ada, namun kita bantu agar usahanya itu berkembang, bisa mandiri,” tutur Untung.

Pemkab, katanya, hanya dapat membantu sebesar Rp 4 juta untuk setiap warga yang mendapatkan bantuan tersebut. Namun, pemberian bantuan ini tidak dengan bantuan uang langsung. Mereka membelikan barang yang dibutuhkan masyarakat itu sendiri, dengan mengajukan bantuan ke Dinsosnakertrans.

“Untuk program ini di setiap tahunnya selalu ada. Bantuan ini kalau sudah dapat, tahun depan tidak lagi. Mudah-mudahan semua bisa berkembang, dan untuk satu penerima rata-rata Rp4 juta. Kalau dinilai dengan uang, karena kita tidak boleh memberikan uang langsung. Jadi kita salurkan melalui barang-barang ini. Tergantung dari nanti mereka yang mengajukan keperluanya apa, kalau ada yang mengajukan lebih daripada itu, kita akan lakukan sortir,” janji Untung.

Ia mengharapkan bantuan dari Pemkab Kayong Utara melalui Dinsosnakertrans KKU dapat dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik-baiknya. (lud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here