Menakar Kapasitas Paslon Melalui Debat Kandidat

104

eQuator – Ketapang-RK. Ketua KPU Ketapang  Ronny Irawan mengatakan, Pelaksanaan debat kandidat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dewasa ini telah menjadi sebuah kelaziman dalam setiap perhelatan suksesi kepemimpinan di daerah.
“Kegiatan tersebut,melalui dukungan publikasi yang luas menjadi salah satu sarana untuk menyebar luaskan informasi terkait profil,visi-misi serta program kerja para pasangan calon kepada seluruh lapisan masyarakat,”kata Ronny pada acara debat calon Bupati dan Wakil Bupati Ketapang kemarin.
Ronny menjelaskan,dengan adanya debat kandidat posisi rencana kebijakan pasangan calon dalam masa kepemimpinannya akan dapat dielaborasi secara lebih dalam dan lebih luas. Setidaknya dalam ruang lingkup tema sebagaimana yang telah diinformasikan dan didiskusikan
sebelumnya bersama dengan tim pasangan. “Kegiatan debat kandidat yang berlangsung merupakan salah satu bagian dari tahapan panjang,” katanya.
Ronny mengungkapkan, proses kampanye yang dilaksanakan seluruh pasangan calon selama rentang waktu 101 hari yang telah dialokasikan sejak pasangan calon ditetapkan dan memiliki nomor urut secera resmi.
“Terlaksananya debat kandidat tersebut dan dengan segala keterbatasannya semeoga dapat memberikan informasi yang memadai bagi masyarakat, khususnya dalam kepentingan menakar kapasitas para pasangan calon pemimpin daerah,” harapnya.
Dengan adanya debat Kandidat ini kata Ronny, sekaligus menempatkannya sebagai salah satu faktor pertimbangan dalam menentukan pilian cerdas dan rasional pada hari pemungutan suara 9 Desember 2015 mendatang.
Ia berharap, pemimpin terpilih ke depan merupakan sosok negarawan yang paripurna,yang telah mampu berdamai dengan perkara kepentingan serta mampu menjawab panggilan ibu pertiwi untuk berkarya dan mengabdi semata-mata pada kepentingan memakmurkan kehidupan rakyat di daerah Kabupaten Ketapang. (Jay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here