Dorong Masyarakat Gunakan Listrik Secara Aman, PLN UP3 Ketapang Sosialisasikan Keselamatan Ketenagalistrikan

eQuator.co.id-Ketapang Tingkatkan kepedulian masyarakat untuk menggunakan listrik secara bijak dan aman, PLN UP3 Ketapang gencar melakukan sosialisasi sekaligus edukasi keselamatan ketenagalistrikan dibeberapa daerah di Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara.

Salah satunya pada kegiatan In House Training ‘Listrik Aman dan Produktif Bagi Masyarakat’ yang diselenggarakan berkat kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Ketapang pada Jum’at (10/12) kemarin.

Kepala Kejaksaan Negeri Ketapang, Alamsyah, dalam sambutannya mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada PLN UP3 Ketapang yang telah bersedia berbagi informasi dan pengetahuan terkait kelistrikan. Ia berharap kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya pegawai Kejaksaan Negeri Ketapang.

“Dalam menjalani aktivitas sehari-hari, kita selalu berhubungan dengan listrik. Jadi kalau kita mengerti tentang listrik, Insyaa Allah, kita tidak akan mengalami masalah dengan listrik. Kita jadi lebih bijak dalam menggunakannya,” ungkap Alamsyah dalam rilisnya.

Selain di Kantor Kejaksaan Negeri Ketapang, kegiatan sosialisasi juga dilaksanakan di berbagai komunitas masyarakat, mulai dari perkumpulan pengajian ibu-ibu rumah tangga, komunitas olah raga, hingga ke sekolah-sekolah.

“Mengikuti sosialisasi keselamatan kelistrikan, saya merasa banyak mendapatkan manfaat. Terutama dalam menggunakan peralatan listrik di rumah. Saya jadi tahu bahwa memasang colokan listrik tidak boleh ditumpuk-tumpuk, karena bisa menyebabkan kebakaran,” tutur Harti warga Desa Sukabangun.

Hal senada juga diungkapkan oleh Wira salah satu siswa SMKN 1 Sandai dengan antusias menilai positif kegiatan sosialisasi listrik aman bagi masyarakat yang diadakan PLN di sekolahnya.

“Terima Kasih PLN, materi sosialisasinya sangat menarik. Saya jadi tahu cara yang aman memanfaatkan listrik. Dan yang pasti saya berjanji tidak akan bermain layang-layang lagi terutama didekat jaringan listrik, ternyata sangat berbahaya,” ujar Wira dengan semangat.

Sementara itu, Manager PLN UP3 Ketapang mengatakan pihaknya akan terus berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat agar dapat dengan nyaman dan aman menggunakan listrik untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

“Keselamatan ketenagalistrikan adalah hal yang penting, untuk itu kami mengajak masyarakat untuk dapat berpartisipasi memanfaatkan listrik dengan aman. Terutama instalasi rumah yang merupakan tanggung jawab pelanggan, pelanggan harus mengetahui pengamanannya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran,” ujar Sanggam.

Sanggam menambahkan jika masyarakat menemukan masalah dan kondisi tidak aman terkait kelistrikan dapat melakukan pelaporan lewat Aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh melalui PlayStore dan AppStore atau melalui link berikut https://t.co/XBJEFHpGNS (Ova)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!