Tolak Turun Demi Target 7 Juta

Dilan 1990

83
Para pemain Dilan 1990 usai nonton bareng di CGV BEC Bandung, Rabu (28/2). Siti Fatonah/Jawapos.
Para pemain Dilan 1990 usai nonton bareng di CGV BEC Bandung, Rabu (28/2). Siti Fatonah/Jawapos.

eQuator.co.id – Para pemain Dilan 1990 menyuarakan tolak film tersebut turun dari layar lebar. Petisi tersebut diajukan agar target 7 juta penonton tercapai. Pasalnya, kini film tersebut sudah disaksikan lebih dari 6 juta penonton.

“Kita menyuarakan tolak Dilan turun layar, agar target kita tercapai,” kata Gusti Rayhan, pemeran Akew dikutip dari Jawapos.

Dengan mencapai 7 juta penonton, lanjut Rayhan ditemui usai nonton Bareng di CGV BEC Bandung, Rabu (28/2), maka Dilan 1990 akan menjadi film Indonesia terlaris sepanjang masa. “Harapannya itu, ingin menjadikan film ini (Dilan 1990) menjadi yang terbaik di Indonesia,” ujarnya.

Moira Tabina Zayn, pemeran Airin menambahkan, jumlah penonton Dilan 1990 sudah mencapai 6 juta. Oleh karena itu, mereka mengharapkan agar film tersebut tidak turun dahulu agar target 7 juta penonton tercapai. “Pasti bangga ya (sudah 6 juta penonton), dan tolak Dilan turun layar karena kita punya harapan, yakni 7 juta penonton,” ucap Moira.

Tak cuma melakukan orasi, para pemain Dilan 1990 juga mengajak para penggemar yang hadir membuat video pernyataan menolak film tersebut dicabut dari bioskop. Berdasarkan data filmindonesia.or.id, tayang sejak 25 Januari 2018, jumlah penonton film Dilan 1990 mencapai 6.084.819.

Film Dilan 1990 seperti dikutip dari mbahsinopsis, bercerita tentang Milea (Vanesha Prescilla) yang bertemu dengan Dilan (Iqbaal Ramadhan) di sebuah SMA di Bandung. Itu adalah tahun 1990, pada saat Milea pindah dari Jakarta ke Bandung. Perkenalan yang tak biasa membawa Milea mengenal keunikan dari Dilan lebih jauh. Dilan yang pintar, baik hati dan romantis. Cara Dilan mendekati Milea tidak sama dengan teman-teman lelaki lain, bahkan Beni, pacar Milea di Jakarta.

Bahkan cara berbicara Dilan yang terdengar kaku, lambat laun justru membuat Milea kerap merindukannya jika sehari saja ia tak mendengar suara itu. Perjalanan hubungan mereka tak selalu mulus. Beni (Brandon Salim), Anhar (Giulio Perangkan), Kang Adi (Refal Hadi) mewarnai perjalanan itu. Dan Dilan, dengan caranya sendiri, selalu bisa membuat Milea percaya ia bisa tiba di tujuan dengan selamat. (JP/ms)