Tes SKD CPNS Mulai 9 November

13 Pelamar Belum Ambil Kartu Ujian

Ilustrasi.NET

eQuator.co.id – Mempawah-RK. Sebanyak 1.998 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Mempawah akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di SMKN 1 Mempawah Hilir. Tes berlangsung selama lima hari, mulai 9 November mendatang.

“Ada 13 peserta tes CPNS belum mengambil kartu ujian. Kemungkinan karena warga tersebut jauh lokasinya, dari luar Kabupaten Mempawah,” ujar Kepala Bidang Pengangkatan Informasi dan Pensiun Kabupaten Mempawah BKPSDM Kabupaten Mempawah, Safruddin, Jumat (26/10).

BKPSDM masih tetap melayani peserta yang akan mengambil kartu ujian SKD CPNS hingga sebelum pelaksanaan ujian. “Kita tetap persilakan untuk yang belum mengambil segera mengambil kartunya, sampai batas sebelum ujian lah,” paparnya.

Dia mengatakan, pelaksanaan tes SKD CPNS di Kabupaten Mempawah akan dilaksanakan selama lima hari, tanggal 9 hingga 14 November 2018. Kemarin, BKPSDM melakukan perekapan data terkait jadwal peserta yang akan mengikuti ujian, serta perekapan kartu ujian dari para peserta. “Tes tetap dilaksanakan di SMKN 1 Mempawah Hilir,” ucapnya.

Safrudin mengatakan, setiap hari akan berlangsung lima sesi tes. Setiap sesi, peserta diberikan waktu 1,5 jam untuk menyelesaikan soal-soal tes SKD. “Kecuali hari Jumat hanya 4 sesi, karena kan ada istirahat Sholat Jumat,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan, petugas dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) belum datang untuk melakukan survei lokasi tes CPNS di Mempawah. “Setelah perekapan selesai, kita tinggal nunggu saja kedatangan tim dari pusat, karena untuk pelakaanaan tes, kita hanya sebatas fasilitator,” pungkasnya.

 

Reporter: Ari Sandy

Editor: Yuni Kurniyanto

 

 

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!