Takbir Jamaah Sambut Prabowo

Hadiri Haul Habib Ali Kwitang

7
Capres Prabowo Subianto, saat menghadiri peringatan Maulid Nabi dan Haul Habib Kwitang di Jakarta, kemarin (6/12). Foto: tim dokumentasi Prabowo Subianto

eQuator.co.id – JAKARTA –RK.  Calon Presiden Prabowo Subianto disambut ribuan jamaah kemarin (6/12). Hal itu terjadi saat capres nomor 02 itu menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Habib Ali Bin Abdurrahman Al Habsyi atau akrab disapa Habib Ali Kwitang di Jalan Kwitang, Jakarta.

Tiba di jalan kwitang, Prabowo harus turun dari kendaraannya dan melanjutkan berjalan ratusan meter untuk menuju lokasi acara. Sepanjang jalan, ribuan jamaah telah memenuhi jalan-jalan dan gang di lokasi sekitar acara. 

Tak ayal, para jamaah yang melihat kehadiran Prabowo pun langsung berebut meminta salaman dan foto bersama. Capres nomer urut 02 itu pun meladeni, satu persatu jamaah yang berdiri sepanjang jalan menuju lokasi acara disalami dan berfoto bersama. Tak sedikit dari jamaah yang melontarkan kalimat takbir saat melihat kehadiran Prabowo. 

“Prabowo, Presiden, Prabowo, Presiden, takbir, Allahuakbar,” teriak para jamaah menyambut kehadiran Prabowo saat berjalan menuju lokasi acara. 

Setibanya di lokasi acara di Gedung Majelis Ta’lim Habib Ali Al Habsyi Kwitang, Prabowo langsung disambut oleh Habib Ali bin Abdurrahman yang merupakan keturunan langsung Habib Kwitang. “Selamat datang pak Prabowo,” sambut Habib Ali sambil memeluk Prabowo. 

Prabowo juga mengucapkan rasa hormat kepada Habib Ali dan pengurus Majelis Ta’lim Habib Ali Al Habsyi Kwitang lantaran telah mengundang dirinya untuk bisa menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Habib Kwitang. Tidak hanya Prabowo, Ketua Komando Satgas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono juga nampak hadir.

“Terimakasih habib telah mengundang saya dan rombongan untuk menghadiri peringatan Maulid Nabi dan Haul Habib Kwitang,” ungkap Prabowo saat berbincang dengan Habib Ali di panggung acara. 

Dalam sambutannya, Habib Ali menyebut peringatan Maulid Nabi dan Haul Habib Kwitang saat ini terasa  berbeda. Hal ini karena peringatan itu dihadiri oleh dua orang tokoh nasional yakni Prabowo dan AHY. 

“Telah hadir bersama kita dua orang tokoh nasional yakni Pak Agus Harimurty Yudhoyono atau pak AHY beliau adalah sahabat dari ayahanda kami, dan yang kedua adalah Prabowo Subianto beliau juga merupakan sahabat dari ayahanda kami dan ayah beliau adalah sahabat dari kakek kami,” ungkap Habib Ali dihadapan ribuan jamaah. (Jawa Pos/JPG)