Sembilan Ruko di Singkawang Terbakar

85
Sebanyak sembilan ruko terbakar di Jl Raya Pajintan Singkawang Timur, Selasa (3/4) malam sekitar pukul 21.30 malam
Sebanyak sembilan ruko terbakar di Jl Raya Pajintan Singkawang Timur, Selasa (3/4) malam sekitar pukul 21.30 malam

eQuator.co.id-SINGKAWANG. Sembilan rumah toko (ruko) satu lantai terbakar tak jauh dari lokasi Water Boom Singkawang di Jl Raya Pajintan, Singkawang Timur sekitar pukul 21.30 malam. Sontak kebakaran itu menggagetkan para penghuni dan warga sekitarnya.

Para petugas kebakaran sibuk memadamkan api, begitu juga para penghuni rumah juga sibuk menyelematkan barang-barang berharga yang mampu diselamatkan.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi mata di lapangan, kebakaran diduga berasal dari Toko Timur Sakti yang menjual barang kelontongan.

“Saya kaget ketika melihat kobaran api yang sangat besar berasal dari Toko Timur Sakti , kemungkinan diduga terjadinya arus pendek pada aliran listrik yang bersal dari Toko Timur Sakti,” ujar Alex, satu diantara saksi mata.

Kanit Reskrim Polsek Singkawang Timur, Iptu Supianik, mengatakan dalam musibah tersebut pihaknya belum menemukan adanya korban jiwa.

“Polsek Singkawang Timur masih belum menemukan adanya korban jiwa dan masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut, namun diduga kerugian ditaksir mencapai milyar Rupiah,” katanya. (hen)