Sekadau Dukung Program Satu Data Kalbar

9
TANDA TANGAN. Bupati Sekadau, Rupinus SH MSi membubuhkan tandatangan persetujuan terhadap Program Satu Data di Ibis Hotel Pontianak, Senin (3/12). Hartono Humas Pemkab Sekadau for Rakyat Kalbar

eQuator.co.id – Sekadau-RK. Bupati Sekadau, Rupinus SH MSi bersama Bupati/Walikota-Wakil Bupati/Wakil Walikota se-Kalimantan Barat melakukan penandatanganan komitmen bersama satu data Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Kabupaten, dan Kota di Ibis Hotel Pontianak, Senin (3/12). Tujuan program satu data, mewujudkan pemerintahan yang terbuka dan berbasis data.

Kegiatan kick off satu data ini dibuka oleh Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji SH MHum. Ikut hadir para kepala daerah/wakil kepala daerah kabupaten/kota se-Kalimantan Barat.

Bupati Sekadau, Rupinus mengatakan, data sangat penting dalam mengambil kebijakan. Karena tanpa data yang akurat maka kebijakan yang diambil juga berdampak pada tidak tepatnya sasaran yang ingin dicapai dalam pembangunan. “Data menjadi hal yang sangat penting,” ujar Rupinus disela kegiatan tersebut.

Lanjut Rupinus, penandatanganan komitmen bersama pemerintah provinsi kabupaten/kota sudah dilakukan. Dia berharap, komitmen itu bisa diterapkan oleh seluruh jajaran pemerintah daerah. “Saya berharap kepada SKPD di Kabupaten Sekadau harus mempunyai data yang akurat dan valid,” pinta Rupinus. (bdu/ Hartono Humas Pemkab Sekadau)