NPC Kapuas Hulu Peringkat Lima Kalbar

Kumpulkan 27 Medali Peparprov Tingkat Provinsi

8
SILATURAHMI. Kontingen atlet NPC Kapuas Hulu bersilaturahmi dengan AM Nasir, Antonius L. Ain Pamero dan Kabag Kesra di ruang kerja Bupati, Senin (3/12) siang kemarin. Humas Pemkab for RK

eQuator.co.id – PUTUSSIBAU-RK. Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Kalbar ke V tahun 2018 yang diselenggarakan di Kota Pontianak berakhir. Atlet National Paralympic Committe (NPC) Kabupaten Kapuas Hulu berhasil mengumpul 27 medali. Dengan rincian 10 medali emas, 11 perak dan 6 perunggu.

Medali tersebut didapat pada cabang atletik angkat berat, tenis meja, renang dan bulutangkis. Dengan perolehan tersebut, Kapuas Hulu berhasil menduduki peringkat kelima se Kalbar. Semangat dan kerja keras para atlet disabilitas atau difabel inio pun mendapat apresiasi Bupati Kapuas Hulu AM Nasir.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu mengucapkan selamat atas keberhasilan dan terima kasih untuk para atlet difabel Kapuas Hulu yang telah berprestasi di ajang Pekan Paralympic Provinsi berapa hari yang lalu,” tutur Nasir ketika menyambut kontingen atlet NPC Kapuas Hulu di ruang kerja Bupati Kapuas Hulu, Senin (3/12).

Nasir menegaskan, Pemkab terus memberikan dukungan dan motivasi kepada para atlet dari berbagai cabang olahraga yang ada di Kapuas Hulu. Termasuk atlet NPC.

“Dengan mengirimkan atlet difabel pada ajang Peparprov bukan sekedar prestasi yang diraih, namun ini juga menjadi motivasi dan ajang bersilahturahmi sesama atlet difabel,” ungkapnya.

Oleh karenanya, orang nomor satu di Pemkab Kapuas Hulu ini berpesan kepada para atlet NPC yang berhasil meraih medali emas agar terus meningkatkan prestasinya ke tingkat nasional bahkan internasional. Pemkab tetap komitmen meski dalam pengiriman atlet disabilitas ke Perparprov walau menerima surat dari NPC Provinsi setelah APBD perubahan berjalan. “Namun kita bersyukur akhirnya mereka bisa ikut Perparprov dan berhasil meraih banyak medali,” ucapnya.

Bupati dua periode ini juga mengingatkan agar seluruh pengurus olahraga selalu berkoordinasi dengan Pemkab Kapuas Hulu. Di samping itu, setiap pengurus olahraga yang telah melaksanakan kegiatan atau menerima bantuan agar melaporkan pengeluaran anggaran kepada Pemkab.

Pada pertemuan dengan atlit NPC Kapuas Hulu, Bupati AM Nasir didampingi Wakil Bupati Antonius L. Ain Pamero dan Kepala Bagian Kesra Setda Kapuas Hulu Iwan Setiawan. Pertemuan tersebut mengangkat tema ‘Kemenangan Adalah Perjuangan Menembus Batas Dalam Keterbatasan’. (dRe)