Rusman Ali Terima PGRI Award

171

eQuator – Bersama enam Bupati/Walikota lainnya, Bupati Kubu Raya H Rusman Ali SH menerima PGRI Award, saat peringatan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-70 dan Hari Guru Nasional (HGN) ke-15 tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2015  di Kota Ngabang Kabupaten Landak pada 27 November 2015 lalu.  Penghargaan diberikan karena Rusman Ali dinilai memiliki perhatian khusus kepada dunia pendidikan.

“Dalam kepemimpinannya ia selalu memberi perhatian khusus bagi kelangsungan pendidikan di Kubu Raya, termasuk bagi guru-guru yang bertugas di wilayahnya,” ujar Frans Randus, Sekwan DPRD Kubu Raya, Minggu (29/11).

Menurut Randus, Pemerintah Kubu Raya dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) menganggarkan lebih dari 20 persen untuk Dinas Pendidikan sebagaimana ketentuan Undang-Undang. Bahkan pada tahun 2016, secara kelemabagaan, PGRI mendapat penguatan anggaran dari Pemerintah Kubu Raya. Penilaian lainnya sehingga Rusman Ali memperoleh PGRI Award, lantaran jarang absen dalam berbagai kegiatan guru-guru maupun even-even para siswa. Bahkan orang nomor satu di Pemerintahan Kubu Raya itu pun kerap memberikan penghargaan pada guru berprestasi. “Pada hal, Kubu Raya ini sudah berusia 7 tahun, baru Bupati Rusman Ali yang punya perhatian,” ungkap Randus.

Hal yang lebih menonjol lainnya dari Rusman Ali, kata Randus, membuat terobosan pada dunia pendidikan dengan adanya Muatan Lokal Keagamaan kerjasama dengan IAIN. Termasuk membangun sekolah-sekolah. Mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Umum (SMU) dan Sekolah Menenagah Kejuruan (SMK). “Serta pembangunan 1.000 rumah ibadah,” uccapnya.

Fran menambahkan, pembangunan dan terobosan dunia pendidikan di Kubu Raya ini bahkan sudah dicontoh daerah lain di Indonesia. Berbagai kriteria ini sudah dianggap cukup bagi Rusman Ali memperoleh PGRI Award. (sul)

1 Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here