Relawan PMI Pontianak Manjakan Pemudik

MANJAKAN PEMUDIK. Selain memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan secara cuma-cuma, PMI Kota Pontianak juga memanjakan pemudik dengan cara dipijit--PMI Pontianak for RK

eQuator.co.id – PONTIANAK-RK. Selain memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan secara cuma-cuma di Pelabuhan Dwikora Pontianak, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pontianak juga memberikan pelayanan pijat gratis bagi para pemudik yang merasa kelelahan.

“Kami bersama tim KSOP khususnya membantu tim Kantor Kesehatan Pelabuhan. PMI Kota Pontianak menyediakan layanan kesehatan, pertolongan pertama dan pijat gratis,” ujar Sekretaris dan juga kepala markas PMI Kota Pontianak, Lusi, kemarin.

Dijelaskan dia, untuk kemampuan memijat, para relawan bukan pemijat profesional tapi pernah ikut latihan singkat dengan teman-teman dari ahli pijat. Dan, pijat yang dilakukan bukan pijat urat hanya pijat refleksi.

“Agar pemudik nyaman dan tidak lelah. Kita juga cek tekanan darahnya, siapa saja yang mau, kita berikan secara gratis,” jelas dia.

Lusi menyebutkan, untuk relawan yang turun ke lapangan disesuaikan dengan jadwal kapal. Biasanya sekitar sekitar lima relawan. “Sebenarnya tiha orang saja tapi relawannya dengan ikhlas datang,” sambung Lusi.

Namun yang membuat dirinya terharu adalah relawan yang ada juga tidak dibayar. Mereka kerja ikhlas. Dan, memang relawan yang ada tersebut biasa turun saat membantu korban kebakaran.

Selain itu, PMI Kota Pontianak disebutkan Lusi, mendapatkan sumbangan ambulan. Kendaraan tersebut dimaksimalkan untuk relawan bergerak.

“Kami juga menerima permintaan jika ada pasien yang membutuhkan mobilisasi pasien. Ada masyarakat yang membutuhkan ambulan, relawan PMI siap membantu,” tuturnya.

Laporan: Maulidi Murni

Editor: Ocsya Ade CP

 

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!