Relawan Optimistis Jokowi Menang Di Cirebon

5

eQuator.co.id – Cirebon-RK. Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Kota Cirebon melakukan konsolidasi hingga membentuk koordinator tingkat kecematan, kelurahan untuk mengawasi tempat pemungutan suara (TPS).

Ketua DPC Bara JP Kota Cirebon, Y Pasomba mengatakan masyarakat sangat antausias memberikan dukungan pada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.
Lantaran itu, kata Pasomba, relawan Jokowi yang tergabung di Bara JP melakukan konsolidasi dengan membentuk lima Korcam (koordinator kecamatan) yang terdiri dari Kecamatan Kesambi, Kecamatan Harjamukti, Kecamatan Lemahwungkuk, Kecamatan Kejaksan dan Kecamatan Pekalipan.
“Bara JP Kota Cirebon terus bergerak dengan lakukan konsolidasi membentuk Korcam untuk pemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin,” ujar Pasomba, melalui keterangan pers, Senin (5/11).
Konsolidasi tersebut, lanjut Pasomba, sekaligus memberikan pendidikan politik di masyarakat. Salah satunya menangkal berita-berita hoax yang makin meresahkan.
“Berita hoax semakin hari semakin meresahkan. Nah, kita memberikan caranya mencegah berita hoax itu,” kata dia.
Pasomba optimistis pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin menang di Kota Cirebon. “Dengan kerja keras dari teman-teman Relawan Bara JP, saya optimis Jokowi bisa satu periode lagi,” imbuhnya.
Sementara, Ketua Harian Bara JP Kota Cirebon, Djunaedi mengatakan pembentukan Korcam tidak hanya untuk kemenangan Pilpres 2019, tetapi juga mendukung kemenangan caleg dari tingkat DPRD dan DPR RI.
Pembentukan dan konsolidasi tersebut dihadiri langsung oleh Sekjen Bara JP Utje Gustaaf Patty, calon legislatif dari partai koalisi Kota Cirebon, dan masyarakat yang mendukung Jokowi. (RMOL/JPG)