Rekapitulasi Perolehan Suara Menuju KPU

ilustrasi. net

eQuator – Sintang-RK. Hasil rekapitulasi perolehan suara sedang dalam perjalanan. Dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) menuju Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sintang. Semua berjala lancar, tanpa kendala.

“Baru saja (tadi malam), PPK Kayan Hilir dan Binjai mengkonfirmasi akan mengantarkan kotak suara ke Sekretariat KPU,” kata Supranto Aji, Ketua KPU Sintang ditemui di ruang kerjanya, Jumat (11/12) malam.

Aji memastikan pengiriman kotak suara, di dalamnya juga terdapat hasil rekapitulasi di tingkat PPK, berjalan lancar dengan pengamanan dari kepolisian.

“Kalau dari Ambalau dua hari perjalanan, karena melalui jalur sungai. Sedangkan Senaning satu hari perjalanan dengan menempuh jalur darat,” ungkap Aji.

Bukan hanya pengiriman hasil yang berjalan lancar, penghitungan perolehan suara dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sintang ini juga tanpa kendala. “Semuanya lancar,” kata Aji.

Hingga kini, tambah dia, KPU belum menerima laporan tentang adanya kendala berarti dalam proses penghitungan perolehan suara, baik di tingkat TPS maupun PPK.

Terpisah, Anggota PPK Tebelian, Wijiono memastikan, pengiriman rekapitulasi perolehan suara ke KPU dilakukan tadi malam. “Kecamatan Tebelian ini terdiri atas 21 PPS dengan 68 TPS,” ungkapnya.
Sementara PPK Sintang, hingga berita ini ditulis, masih melangsungkan pleno rekapitulasi perhitungan perolehan suara. Seperti yang disampaikan Anggota PPK Sintang, Slamet Bowo. “Kami selesaikan malam ini (tadi malam). Kalau memang sampai pagi, akan kami tuntaskan,” katanya.
Slamet mengungkapkan, hingga pukul 19.47 tadi malam, pihaknya barus menyelesaikan rekapitulasi perolehan suara 10 PPS. “Totalnya ada 15 PPS. Tetapi yang baru selesai 10 PPS, mudah-mudahan tidak ada kendala,” harapnya.

 

Laporan: Achmad Munandar

Editor: Mordiadi

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.