Rasa Lempok Durian Sukadana Tak Diragukan, Tapi…

23

eQuator.co.id – Sukadana-RK. Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara, DR H Syarif Yusniarsyah mengingatkan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kayong Utara untuk melakukan fungsi pembinaan. Dalam produk lempok durian Sukadana yang selama ini masih kalah dalam pengemasan.

“Kalau soal rasa, lempok (dodol, red) Durian Sukadana tidak ada yang meragukan. Namun sayang pengemasan justru tidak terperhatikan,” ujar H Syarif Yusniarsyah ketika melakukan kunjungan kerja di Kantor Disperindag Kayong Utara, beberapa hari lalu.

Lempok Durian Sukadana sejatinya sudah ada sebelum Kayong Utara berdiri menjadi kabupaten. Bahkan kekhasan kualitas rasa dan produknya sudah terkenal. Namun sayang dari dulu sampai sekarang  bentuk kemasan masih sangat tertinggal.

“Tidak mungkin sekali beli dimakan dengan bentuk satu kilogram. Apa tidak bisa dibuat seperti dodol garut yang kemasan kecil-kecil,” keluhnya.

Menurutnya, ada kabupaten lain yang justru mampu mengemas produk Lempok Durian Sukadana menjadi kemasan yang menarik. Padahal di daerah tersebut tidak ada durian. “Dan itu dipamerkan di stand pameran atas nama kabupaten lain, bukan Kayong Utara,” ulasnya. (lud)