Galang Dana untuk Lombok dan Rafa

17
Penggalangan Dana. Gabungan organisasi di Melawi diabadikan bersama Wabup Melawi, Dadi Sunarya sebelum melakukan penggalangan dana untuk korban bencana Lombok di Lapangan Kuliner Nanga Pinoh, Jumat, pekan lalu. Dedi Irawan/RK.
Penggalangan Dana. Gabungan organisasi di Melawi diabadikan bersama Wabup Melawi, Dadi Sunarya sebelum melakukan penggalangan dana untuk korban bencana Lombok di Lapangan Kuliner Nanga Pinoh, Jumat, pekan lalu. Dedi Irawan/RK.

eQuator.co.id – Melawi-RK. Gabungan sejumlah organisasi di Melawi melakukan aksi penggalangan dana. Aksi penggalangan tersebut dilaksanakan sejak pelaksanaan Kampanye Generasi Cerdas yang digelar GOW Melawi di Lapangan Kuliner Nanga Pinoh, Jumat.

Penggalangan dana dilakukan sebagai bentuk kepedulian masyarakat Melawi terhadap penderitaan yang dialami korban gempa di wilayah NTB. Sekaligus membantu biaya operasi bagi balita asal Desa Tekelak yang terlahir tanpa anus, Rafa.
Koordinator Penggalangan Dana, Ari Saparianto mengatakan, pengumpulan donasi dilakukan sebagai bentuk kepedulian sejumlah organisasi kepemudaan. Terhadap korban gempa di wilayah Lombok dan sekitarnya. Karena itu, ia mengajak seluruh peserta kampanye Generasi Cerdas untuk ikut berpartisipasi memberikan bantuan seikhlasnya.

“Sejumlah organisasi yang ikut menggalang dana. Mulai dari GPJM, POM, PrOMM, Pejuang Subuh, PMKRI, BEM STKIP Melawi serta sejumlah organisasi lainnya,” ujarnya.
Ari mengungkapkan, dari penggalangan dana di Lapangan Kuliner didapat donasi sebesar Rp5.250.000. Nantinya dana tersebut akan disalurkan langsung ke organisasi serta orangtua bayi Rafa.

“Dana yang terkumpul nantinya akan kita bagi dua sesuai dengan kebutuhan. Berapa yang diperlukan untuk orangtua bayi Rafa, sedangkan sebagian kita salurkan pada korban bencana gempa Lombok melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT),” ulasnya.

Sementara itu, penggalangan dana juga dilakukan gabungan organisasi. Salah satunya DPD Persatuan Orang Melayu (POM) Kabupaten Melawi. Mereka melakukan aksi penggalangan di persimpangan Jalan Tugu Juang Nanga Pinoh.

Ketua DPD POM Kabupaten Melawi, Endri Triadi mengatakan, penggalangan dana dilakukan selama satu hari. Nantinya seluruh bentuk sumbangan yang terkumpul akan disalurkan untuk meringankan beban para korban gempa melalui rekening. (ira)