Puskesmas Siduk Dapat Ambulance Baru

Sering Dapat Keluhan Masyarakat

390
AMBULANCE BARU: Ambulance Puskesmas Siduk ini masih mulus dan diadakan melalui dana APBD tahun anggaran 2015. KAMIRILUDDIN/RAKYAT KALBAR

eQuator – Sukadana-RK. Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kayong Utara, Agus Rudi Suandi, SE menyerahkan satu unit ambulance untuk Puskesmas Siduk. Ambulance baru itu diserahkan Agus Rudi langsung kepada Kepala Puskesmas Siduk, dr Eko Sulasmono di Dinas Kesehatan Kabupaten Kayong Utara, Senin (16/11).

Mobil ambulance yang diserahkan kali ini berbeda dengan ambulance yang ada di Kayong Utara. Ambulance yang diserahkan kali ini jauh lebih besar dari sebelumnya dan terlihat panjang dan tinggi bagaikan bus. Dikatakan Agus Rudi, mobil tersebut diadakan melalui sumber dana APBD tahun anggaran 2015.

“Saya harap supaya mobil ambulance ini dirawat dengan baik. Sebaik apapun kendaraan bila tidak dirawat maka akan cepat rusak. Sebaliknya, seburuk apapun kendaraan kalau dirawat dengan baik akan lebih awet, anggaplah milik pribadi jika rusak cepat dibenahi dan tidak dibiarkan terbengkalai,” katanya berharap.

Ketika mobil ambulance itu diserahkan, Agus Rudi pun berpesan agar pelayanan kepada masyarakat di Puskesmas lebih dimaksimalkan. Terlebih dengan telah adanya ambulance, ia tidak ingin lagi mendengar ada keluhan dari pasien yang terhambat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan lantaran tidak ada ambulance atau ambulance lagi rusak.

“Selama ini saya sering dapat keluhan dari masyarakat atau juga dari keluarga pasien, tidak bisa dirujuk ke rumah sakit karena tidak ada ambulance atau ambulance lagi rusak. Makanya, saya adakan ambulance baru untuk Puskesmas Siduk supaya pelayanan tidak terganggu,” ujarnya.

Ketua BPD Simpang Tiga, Tarmizi mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kayong Utara telah menempatkan satu unit ambulance baru di Puskesmas Siduk. Menurutnya, ambulance sangat diharapkan karena sering kali ada warga Desa Simpang Tiga dan sekitarnya yang dirawat intensif di Puskesmas Siduk memerlukan ambulance untuk dirujuk ke rumah sakit di Ketapang.

“Adanya ambulance baru ini memang harapan kita semua. Karena sangat terhambat sewaktu-waktu ada warga kita yang perlu segera dirujuk ke Ketapang terhambat karena ambulance tidak ada. Semoga dengan ambulance baru ini pelayanan kesehatan berjalan lancar,” ujarnya.

Pantauan wartawan RK, belum lama diserahkan ke Puskesmas Siduk, ambulance baru itu langsung digunakan membawa jenazah seorang warga Siduk menuju Semanai untuk dimakamkan, Rabu (18/11).

 

Reporter: Kamiriluddin

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here