Prabowo Kenang 14 Tahun Tsunami Aceh

6

eQuator.co.id – BANDA ACEH-RK. Calon Presiden Prabowo Subianto kemarin berkunjung ke Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh. Dia memenuhi undangan khusus momen peringatan 14 tahun korban tsunami Aceh. Momen itu diperingati setiap 26 Desember.

Tiba di Banda Aceh pada pagi, capres nomor urut 02 itu langsung bertolak menuju kompleks pemakaman masal korban tsunami Aceh di Desa Siron Blangbintang, Aceh Besar. Di sana, Prabowo bermaksud untuk berziarah sebelum memenuhi undangan peringatan terkait.

Sesampai di kompleks pemakaman, Prabowo disambut ratusan warga yang sudah menunggunya. Dia lantas bergabung dengan para peziarah melafalkan ayat-ayat suci Alquran di depan pemakaman masal korban tsunami Aceh 2004.

Setelah berziarah di pemakaman masal, ketua umum Partai Gerindra itu menghadiri acara peringatan tsunami di Monumen Tsunami, Lampulo, Kota Banda Aceh. Menjadi tamu undangan, capres nomor urut 02 tersebut diberi kesempatan untuk berpidato. Dalam kesempatan itu, Prabowo mendoakan para korban tsunami yang menerjang Aceh pada 2004.

”Semoga para korban diterima di sisi Allah dan semoga keluarga yang ditinggalkan terus diberi semangat, keteguhan hati untuk melaksanakan tugas-tugas di masa sekarang dan di masa yang akan datang,” kata Prabowo.

Dia mengingatkan, sejarah mencatat keteguhan rakyat Aceh dalam berjuang melawan penjajah. Untuk itu, Prabowo yakin dalam kondisi apa pun, rakyat Aceh selalu bisa bangkit. ”Bahwa rakyat Aceh tidak pernah menyerah sejak zaman penjajahan,” ungkapnya.

Prabowo menambahkan, selama ini rakyat Aceh memiliki semangat kejayaan. Provinsi Serambi Makkah itu pernah memiliki armada laut yang disegani dunia. Meski pernah diterjang tsunami dahsyat, Aceh tetap akan kembali pada masa jayanya seperti dulu. ”Saya berdoa dan berharap Aceh akan kembali dan terus menuju kejayaan,” tegas Prabowo. (Jawa Pos/JPG)