Komunitas Milenial Di Bandung Diajak Bersatu Dukung Jokowi

6

eQuator.co.id – Bandung-RK. Barisan milenial pendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Komunitas Indonesia Cinta Jokowi (Kita Jokowi) menggelar pertemuan dengan kelompok mahasiswa dan komunitas. Kali ini, pertemuan digelar di Bandung, Jawa Barat.

Koordinator Nasional Kita Jokowi, Ichya Halimudin mengatakan pihaknya fokus menggarap suara generasi milenial di Jawa Barat, terutama kelompok mahasiswa, komunitas dan pemilih pemula.

“Milenial ini isu nasional dan dunia sebagai potensi besar pembangunan bangsa saat ini. Khususnya Indonesia dalam rentang waktu 2020-2030 dalam kaitannya mendapatkan bonus demografi usia produktif generasi milenial,” ujar Ichya, dalam keterangannya, Rabu (26/12).

Menurut Ichya, Jokowi telah membuka jalan bagi kaum milenial agar lebih produktif. Sehingga keberhasilan tersebut harus diteruskan.

“Ingin kriteria pemimpin seperti apa, ada di Pak Jokowi. Kesederhanaan, kesantunan, kerendahatian beliau orangnya tidak reaktif terhadap sebuah isu, selalu sabar dan sosok yang kuat. Menjadi inspirasitif anak-anak muda memberi teladan baik, membuat program-program yang meningkatkan industri kreatif dari kalangan anak muda,” kata dia.

Dikatakan Ichya, pihaknya mengumpulkan mahasiswa dan beragam komunitas untuk membentuk One Class One Milenial di kampus.

“Jadi one class one milenial ini untuk menjelaskan tentang visi misi Pak Jokowi secara face to face kepada teman-teman mereka di kampus dengan cara anak muda seperti nongkrong sambil ngopi sehingga berita-berita bohong yang selama ini dihembuskan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dapat diluruskan bersama,” ungkapnya.

Pertemuan tersebut dihadiri beragam komunitas seperti hijabers, youtuber dan sepeda. Selain talkshow, diberikan souvenir kepada mahasiswa dan komunitas yang hadir.

“Sebagai bentuk dukungan nyata Komunitas Bandung bersatu mendukung gerakan ini dan ke depan akan ada event besar yang mengumpulkan seuruh komunitas yang ada di Jawa Barat,” pungkas Ichya. (rmol/JPG)