Pokemon Go! Jadi Lebih Aman di Apple Watch

79
Apple Watch Seri 2 yang dipamerkan dalam Apple Event di San Francisco.

eQuator.co.id – Tidak hanya Mario Run yang menyapa secara eksklusif di produk Apple. Game yang sedang populer, Pokemon GO! juga datang dengan fitur khusus. Terutama, bagi yang memiliki Apple Watch. Sebab, pengalaman bermain dijanjikan makin menarik.

CEO Niantic John Hanke selaku pembesut game Pokemon GO! ikut hadir dalam Apple Event. Dia menyampaikan presentasi soal integrasi Pokemon GO! sebelum Apple memperkenalkan Apple Watch Seri 2. ’’Sejak dirilis awal Juli, sudah 500 juta yang men-download game ini,’’ katanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, Apple Watch bisa menjadi rekan baru yang menarik untuk memainkan game itu. Sebab, dari aplikasi Pokemon GO! untuk jam tangan pintar itu, bisa mendeteksi seberapa jauh dengan pokemon terdekat. Fitur yang sebenarnya sudah dimatikan oleh Niantic di ponsel.

Dalam demonya, akan terlihat jelas berapa jauh monster terdekat. Saat sudah dekat, akan memberitahu lewat getaran. Jadi, main Pokemon GO! bisa lebih aman karena tidak perlu lagi menatap ponsel terus menerus. Notifikasi juga berlaku saat di dekat PokeStop.

Saat telur yang ditetaskan lewat proses berjalan menetas, ada animasi yang menarik. Proses ini juga dilakukan tanpa lewat melihat ponsel. Hanke menyebut, aktifitas jogging, berlari, bahkan berjalan jadi lebih menyenangkan karena bisa berburu monster dengan aman. ’’Akan membantu jadi trainer terbaik,’’ ucapnya. (dim/JPG)