XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan Data Di Kalbar

21
Bambang Parikesit, Group Head Jabo Region XL Axiata saat sosialisasi XL axiata dalam kegiatan Silaturahmi dan Media Gathering XL Axiata, yang digelar di Hotel Ibis Pontianak, Kamis (6/12).

eQuator.co.id-Pontianak. Tingkatkan kualitas layanan data diseluruh wilayah lahannya, PT XL Axiata, tambah jumlah BTS di sejumlah kabupaten dan Kota di Kalimantan Barat.

Peningkatan ini dilakukan lantaran melihat Kalbar memiliki potensi pasar yang begitu besar, untuk itu Pembangunan Infrastruktur di area ini terus ditingkatkan untuk mengakomodir peningkatan trafik.

“Tercatat bahwa Kalbar penggunaan layanan data pengguna XL tumbuh hingga 106 %, dari jumlah tersebut sebanyak 69 % pengguna layanan data menggunakan jaringan 4G LTE,” ujar Bambang Parikesit, Group Head Jabo Region XL Axiata saat kegiatan Silaturahmi dan Media Gathering XL Axiata, yang digelar di Hotel Ibis Pontianak, Kamis (6/12)

Kata Bambang, peningkatan trafik ini terjadi hampir disemua kab/ kota di Kalbar, seperti di Kota Pontianak, Kota Singkawang, Sambas dan Kapuas hulu.

Untuk itu XL akan melakukan sosialisasi secara terus menerus terkait manfaat Layanan data di daerah-daerah yang dinilai masih belum maksimal pemakaiannya.

“Saat ini Kalbar untuk Layanan data XL axiata didukung oleh sekitar 700 BTS 2G/3G dan lebih dari 280 BTS 2G/3G dan lebih dari 100 BTS 4G,” Terangnya.

Disamping itu, selain tingkatkan layanan, provider yang satu ini juga menyediakan beragam produk untuk mengakomodir kebutuhan layanan data digital untuk masyarakat Kalbar.

Beberapa layanan yang dipercaya sesuai dengan kebutuhan masyarakat adalah paket Xtra Combo Lite, yang memberikan benefit internet mulai dari 4.5 GB hingga 37 GB.

“Dimana seluruh pelanggan wilayah Kalbar akan mendapatkan benefit tambahan kuota berupa Double Lokal Kuota, mulai dari 1.5GB hingga 18GB yang dapat digunakan disemua jaringan,” pungkasnya. (Nov)