Pilih-Pilah Calon Prajurit Tamtama PK TNI AD Gelombang II 2015

1230
SIDANG PARADE. Kepala Staf Kodam XII/Tanjungpu- ra Brigjen TNI Aris Martono Haryadi mengecek satu persatu calon Tamtama PK TNI Angkatan Darat Gelombang II tahun 2015 yang memenuhi syarat, di Aula Makodam Tanjung- pura. Istimewa/RK

eQuator – Kepala Staf Kodam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Aris Martono Haryadi selaku Ketua Sidang memimpin parade calon Tamtama PK TNI Angkatan Darat Gelombang II tahun 2015, di Aula Makodam Tanjungpura, Selasa (3/11) lalu.

Dalam amanatnya, Kasdam XII/Tanjungpura menyampaikan, sidang parade ini bukan merupakan lulus atau tidak lulusnya masuk pendidikan, tapi tahapan ini untuk memilih calon-calon prajurit yang sesuai dan memenuhi syarat.

“Oleh karena itu, tentunya kita harus memulai dari tahapan seleksi yang obyektif dan berkualitas serta jujur, adil dan transparan. Yang muaranya akan kita putuskan pada sidang hari ini untuk memilih Calon Tamtama PK TNI AD yang berkualitas terbaik sesuai visi TNI AD ke depan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, terdapat sebanyak 363 peserta yang ikut dalam sidang parade. Dari jumlah itu nantinya hanya akan dipilih 335 orang saja untuk mengikuti seleksi tingkat pusat. Hal itu mengingat alokasi pendidikan Catam PK TNI AD Gelombang II tahun 2015 hanya sebanyak 335 orang. Yang terdiri dari Sub Panda Pontianak 257 orang, Sub Panda Sintang 31 orang dan Sub Panda Palangkaraya 47 orang.

“Artinya, orang-orang yang akan kita pilih merupakan hasil yang terbaik untuk menjadi prajurit TNI AD,” tegasnya.

Setelah 335 calon tersebut terpilih, mereka akan mengikuti seleksi lagi di Rindam XII/Tanjungpura pada 07 November 2015. Kasdam berharap kepada siapa saja yang bakal terpilih dapat tetap menjaga amanah dengan baik.

“Supaya apa yang kita putuskan dapat dipertanggungjawabkan, baik kepada organisasi TNI AD maupun kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucap Kasdam XII/Tanjungpura. (fik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here