Pemerintah Perlu Dukungan Masyarakat

110
Bupati Sambas, dr Hj Juliarti Djuhardi Alwi MPH menyalami peserta Sosialisasi NJOP di Kecamatan Teluk Keramat. M Ridho

eQuator – Sambas. Suksesnya pembangunan merupakan wujud kebersamaan pemerintah dan masyarakat. Makanya, Bupati Sambas dr Hj Juliarti Djuhardi Alwi MPH mengajak seluruh lapisan masyarakat ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah yang sedang berlangsung.

Ajakan itu disampaikan Bupati Sambas saat menghadiri Sosialisasi Nilai Jual Objek Pajak (NJOP), Selasa (3/11) di Kecamatan Teluk Keramat. Bupati menegaskan, peran masyarakat dalam pembangunan sangat besar, apalagi saat ini Pemkab Sambas sedang gencar-gencarnya melaksanakan pembangunan di segala bidang, baik pendidikan, kesehatan maupun infrastruktur serta pertanian. Semua akan terwujud apabila didukung penuh oleh masyarakat. “Alhamdulillah, karena peran serta masyarakat, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kita naik ke peringkat 6 se-Kalbar,” ujar Bupati.

Di bidang pendidikan, jelas Bupati, saat ini di Sambas telah memiliki tiga perguruan tinggi, yaitu Politeknik Negeri Sambas, Institut Agama Islam Sultan Muhammad Tsyafiuddin (IAIS) Sambas yang masih dalam proses penegerian, dan Akademi Dakwah Indonesia (ADI). “Untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, anak-anak kita tidak perlu lagi keluar daerah. Anak-anak kita sudah bisa menempuh pendidikan perguruan tinggi di Sambas,” jelasnya.

Begitu juga dengan layanan kesehatan, Pemkab Sambas terus gencar membangun Puskesmas Pembantu (Pustu), termasuk sudah ada beberapa Puskesmas yang bisa melakukan rawat inap. “Semua upaya Pemkab Sambas terwujud karena peran serta masyarakat. Diharapkan masyarakat dapat mendukung dan menyampaikan ke warga lain mengenai hasil sosialisasi NJOP, sehingga hasilnya dapat mendukung kemajuan PAD Sambas yang hasilnya untuk pembangunan Kabupaten Sambas,” ajaknya. (edo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here