Pembangunan Sarana Air Bersih dan Infrastruktur Menanti Bupati Citra Duani

8
ilustrasi. net

eQuator.co.id – Sukadana-RK. Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara, Citra Duani dan Effendi Ahmad diharapkan mampu bekerja sama dalam membangun Kayong Utara. Di antaranya, melakukan pembangunan sarana air bersih, infrastruktur jalan dan reformasi birokrasi yang merupakan persoalan prioritas untuk segera dituntaskan.

Tokoh Masyarakat Kayong Utara, Abdul Rani mengungkapkan, masalah air bersih hingga saat ini memang belum terselesaikan. Apalagi sejauh ini masyarakat sudah sangat mendambakan terpenuhinya kebutuhan air bersih.

“Saya harap Bupati Citra Duani dan Wakilnya Effendi Ahmad mampu mewujudkan impian masyarakat. Apalagi kita melihat sumber air di Kayong Utara cukup banyak,” ujar Abdul Rani, beberapa waktu lalu.

Selain persoalan tersebut, masyarakat juga membutuhkan pembangunan infrastruktur, sehingga diharapkan mampu mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat.

“Pembangunan jalan lintas Perawas diharapkan dapat dituntaskan. Jalur alternatif ini sangat strategis karena dapat mempersingkat perjalanan menuju Kota Pontianak. Jika menempuh dari jalur Simpang Tiga Siduk, waktu yang dibutuhkan jauh lebih lama,” ulasnya.

Sedangkan hal lain yang perlu menjadi perhatian Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara periode 2018-2023 ini adalah reformasi birokrasi di Kayong Utara terutama menyangkut pelayanan.

“Selama ini pelayanan yang ada dinilai kurang optimal. Karena sebagian besar kepala OPD tidak menetap di Kayong Utara,” tegasnya.

Menurutnya, pembangunan di bidang pendidikan dinilai tak kalah penting untuk senantiasa ditingkatkan di masa mendatang. Mulai dari tingkat SD hingga menengah atas. Hal itu penting demi peningkatan sumber daya manusia di Kayong Utara. “Pendidikan dan kesehatan gratis itu tinggal melanjutkan saja. Hal ini tentu menjadi harapan bagi masyarakat,” terangnya.

Reporter: Kamiriluddin

Redaktur: Andry Soe