Peduli Lingkungan, PLN Kalbar Tanam 22 ribu Pohon, Wujudkan Bisnis Listrik Berwawasan Lingkungan

18
SERAHKAN BANTUAN. GM PLN UIW Kalbar, Richard Safkaur, menyerahkan bantuan dana penanaman pohon kepada Dekan Fakultas Kehutanan Untan, disaksikan Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, Rabu (28/11). Nova Sari-eQuator.co.id

eQuator.co.idPontianak. Peringati hari menanam pohon di Indonesia (HMPI), Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kalbar menanam 22.000 pohon di wilayah-wilayah operasionalnya. Menjalankan kewajiban sosial memelihara lingkungan hidup.

“Aksi ini merupakan wujud komitmen kami dalam menjalankan bisnis ketenagalistrikan yang berwawasan lingkungan, ini merupakan misi kami,” ungkap General Manager (GM) PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kalbar, Richard Safkaur, Rabu (28/11).

Kegiatan ini dipusatkan di Taman Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak. Yang juga dihadiri Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono dan pihak-pihak terkait lainnya. Seperti Dinas Lingkungan Hidup, Fakultas Kehutanan Untan, BPDAS, dan komunitas peduli lingkungan.

Kegiatan ini serentak dilakukan di 22 Unit PLN Se Indonesia. Bagian dari program corporate social responsibility (CSR) PLN Peduli. “Sesuai dengan ketetapan dalam Keppres RI No.24 tahun 2008, kegiatan ini merupakan langkah untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat pentingnya menanam pohon,” lugas Richard. (nov/miq)