Midji Ajak Seluruh Umat Beragama Bersatu

Hadiri Natal Oikumene 2018

0
SAMBUTAN. Sutarmidji memberikan sambutan di acara Natal Oikumene di Rumah Radakng, Jumat (11/1) malam. Humas Pemprov for RK

eQuator.co.id – PONTIANAK-RK. Seluruh elemen umat beragama di Kalbar diharapkan meningkatkan pemahaman terhadap ajarannya masing-masing. Agar menjadi landasan membangun kebersamaan dalam menuju kesejahteraan masyarakat Kalbar.

“Saya berharap ajaran agama itu menjadi landasan kita untuk membangun kebersamaan dalam menuju kesejahteraan masyarakat Kalbar,” kata Gubernur Kalbar Sutarmidji saat menghadiri Natal Oikumene 2018 di Rumah Radakng, Jumat (11/1) malam.

Mari bangun Kalbar secara bersama dengan menyiapkan SDM sebagai generasi penerus bangsa ke depan baik. Dalam pengelolaan sumber daya alam dan berbagai aspek kehidupan masyarakat untuk kesejahteraan bersama. Generasi penerus jangan hanya menjadi penonton ketika sumber daya alam yang dimiliki. “Nantinya jadi bukan milik kita dan kesejahteraan yang kita capai sangat lambat,” ujarnya.

Sekarang ini sumber daya alam Kalbar sangat berlimpah. Sedangkan  di daerah lain, sumber daya alamnya hampir habis. Kalbar baru memulai agar bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat seluruh umat beragama. “Mari kita bersatu. Mari kita bersama untuk membangun Kalbar,” serunya.

Jika umat beragama di Kalbar menemukan kesulitan atau hambatan dalam melaksanakan kegiatan ibadah maupun budaya agar segera disampaikan ke pihaknya. Pemprov Kalbar akan memfasilitasi untuk kegiatan tersebut.

“Saya sebagai Gubernur akan berdiri di semua agama dan suku apapun dengan tujuan kita berbangsa dan bernegara adalah untuk kesejahteraan  adalah untuk kesejahteraan dan kesejahteraan itu hanya bisa dicapai ketika kita bersatu,” ujarnya.

Dengan bersatu, nantinya bisa mencapai tujuan tanpa adanya perbedaan. Agar bisa mensejahterakan masyarakat Kalbar.

“Tidak akan mungkin perbedaan itu bisa disatukan. Perbedaan yang bisa disatukan merupakan kekuatan yang sangat dahsyat untuk mencapai tujuan-tujuan kesejahteraan rakyat. Dan mudah-mudahan itu semua kita lakukan bersama-sama,” tegasnya.

Pada Natal Oikumene 2018 juga turut dihadiri berbagai elemen umat beragama dan Kapolda Kalbar Irjen Pol. Didi Haryono,  Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Achmad Supriadi,  Danlantamal XII Pontianak Laksma TNI Gregorius Agung, Danlanud Supadio Marsekal Pertama TNI Minggit Tribowo, serta tokoh adat yang ada di Kalbar. (riz)