Lima Pejabat Polres Dimutasi

14
TANDA JABATAN. Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin memasang tanda jabatan saat Sertijab di Aula Tri Brata Polres Melawi, Senin (5/11). -Dedi Irawan-

eQuator.co.id – Melawi-RK. Mutasi di lingkungan Polres Melawi kembali dilakukan. Kali ini terhadap lima pejabat, yakni Iptu Sungagri, Iptu Dimpos Hutabarat, Ipda Oding Ardi, Iptu Haryono dan Ipda Moch Angga Bagus Sasongko.

Iptu Sungagri manerima tugas dan tanggung jawab sebagai Kasat TahtiPolres Melawi. Iptu Dimpos Hutabarat yang sebelumnya Kapolsek Sayan Menyerahkan tugas dan tanggungjawab jabatannya Kepada Ipda Oding Ardi yang sebelumnya menjabat Paurminpers 1 Bag Sumda Polres Melawi.

Kemudian Iptu Haryono yang sebelumnya sebagai Kapolsek Ella Hilir menyerahkan tugas dan tanggungjawab Kapolsek Ella Hilir kepada Ipda Moch Angga Bagus Sasongko yang sebelumnya menjabat Kanit Idik 2 Sat Reskrim Polres Melawi.

Kapolres Melawi,  AKBP Ahmad Fadlin dalam Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Aula Tri Brata Polres melawi mengatakan, mutasi ini menindaklanjuti Keputusan Kapolda Kalbar Nomor KEP/705/X/2018 tanggal 23 Oktober 2018.

“Mutasi ini untuk kepentingan organisasi, juga untuk kepentingan pengembangan diri personel,” jelas Fadlin, Senin kemarin.

Lebih lanjut Ia mengatakan, jabatan mencerminkan peran, fungsi dan kemampuan serta sebagai keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam penugasan. Semakin tinggi jabatan seseorang semakin besar pula tanggungjawab yang harus diembannya.

“Tantangan tugas ke depan yang dihadapi Polri semakin berat dan kompleks. Jangan sampai kita salah menyikapi suatu permasalahan. Karena hal itu hanya akan menurunkan kepercayaan masyarakat kepada polisi dan akan menghambat upaya dalam Program Perpolisian Masyarakat,” ujar Fadlin.

Pada kesempatan itu, Ia juga mengucapkan terima kasih dan perhargaan kepada Iptu D Hutabarat dan Iptu Haryono yang telah mencurahkan perhatian, pikiran dan tenaganya untuk Polsek Sokan dan Polsek Ella Hilir. “Semoga apa yang telah diberikan menjadi ladang amal,” harap Fadlin.

Untuk selanjutnya, Iptu D Hutabarat akan bertugas sebagai Kasubag Prograr Bag Ren Polres Melawi dan Iptu Haryono Sebagai Kasubag Pers Bag Sumda Polres Melawi.

“Terhadap pejabat yang menjalankan tugas di tempat yang baru. Saya harapkan dapat saling asah, asih dan asuh dalam membina organisasi Polres Melawi ini,” ucapnya.

Fadlin meminta pejabat yang baru menjalankan tugas yang telah dipercayakan oleh pimpinan dan diharapkan cepat menyesuaikan diri.

“Pejabat yang baru harus cepat dapat berinteraksi dengan masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat dan tokoh agama. Koordinasi dan kerjasama dengan instansi terkait serta kembangkan terus pekerjaan  yang telah dirintis pejabat lama,” pungkasnya.

 

Reporter: Dedi Irawan

Redaktur: Andry Soe