Tahanan Polisi Meninggal Setelah Makan Nasi Bungkus

13
Rumah Tahanan Polisi (RTP) Polrestabes Medan. (Prayugo Utomo/JawaPos.com)

eQuator.co.id – Seorang tahanan yang mendekam di RTP Polrestabes Medan meninggal dunia, Selasa (6/11). Tahanan yang meninggal tersebut, diketahui berinisial IR,38, yang merupakan warga Parumnas Mandala, Kecamatan Medan Denai.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, korban tewas setelah mengkonsumsi nasi bungkus bersama tahanan lainnya. Namun, belum diketahui pasti apa sebenarnya penyebab meninggalnya IR. Polisi masih melakukan penyelidikan atas kasus tewasnya tahanan kasus narkoba itu. “Kita tunggu hasil otopsi, apa penyebab kematiannya,” ujar Kapolrestabes Medan, Kombes Dadang Hartanto, Selasa (6/11) petang.

Dadang masih enggan menjelaskan secara detil soal kronologis lengkap kematian tahanan. Namun dia mengatakan, IR tiba-tiba terjatuh saat makan.

Korban langsung dilarikan ke klinik. Karena semakin parah, dia dilarikan ke rumah sakit. Namun ternyata nyawanya tidak tertolong. “Kita tunggu hasil otopsinya ya,” ungkapnya.

Soal dugaan penyakit jantung yang diduga mendera korban, Dadang juga belum berani memastikannya. Dia tetap akan menunggu hasil pemeriksaan dari rumah sakit.

Sempat beredar kabar, ada lima tahanan lain yang kritis. Namun, kabar itu dibantah Dadang. Lima tahanan itu katanya, saat ini dalam keadaan baik.

Pihaknya juga sudah mengambil sample makanan yang dikonsumsi IR. Kasus itu masih didalami hingga kini. “Kita turunkan Propam, kita turunkan Reskrim untuk memetakan apa penyebab kematiannya,” tandasnya. (JawaPos.com/JPG)