Kontingen Melawi Target Menjadi Juara

FSBM XII Tingkat Kalbar

6
Pemasangan Pin. Wabup Dadi Sunarya memasangkan pin kepada kontingen Melawi pada pelepasan di rumah jabatan Wabup Melawi. Dedi Irawan/RK.

eQuator.co.id – Melawi-RK. Wakil Bupati Melawi, Dadi Sunarya berharap kontingen Melawi dapat menjaga kesehatan serta bisa meraih prestasi yang terbaik. Dalam Festival Seni Budaya Melayu (FSBM) XII Tingkat Kalimantan Barat di Kabupaten Sekadau di Rumah Dinas Jabatan Wakil Bupati Melawi, Minggu (3/11).

“Selain itu, tahun 2020 Kabupaten Melawi juga siap menjadi tuan rumah FSBM ke-13,” ujar Wabup Dadi Sunarya saat melepas secara resmi kontingen Kabupaten Melawi pada FSBM XII Tingkat Kalimantan Barat di Kabupaten Sekadau, Minggu ( 3/11).

Pelepasan tersebut juga dihadiri Ketua MABM Melawi, Zubir Saidi, Ketua Persatuan Orang Melayu (POM), Endri Triadi serta para peserta. “Kegiatan Festival Seni Budaya Melayu XII digelar sejak 5-11 November 2018. Jangan down selama bertanding dan para peserta harus tetap menjaga kesehatan. Saya yakin kita mampu meraih prestasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Kontingen Melawi, Aimolnija mengatakan,  Kabupaten Melawi siap mengikuti kegiatan FSBM XII di Kabupaten Sekadau dan siap memberikan yang terbaik bagi daerah. Ada pun jumlah kontingen Melawi yang berangkat sebanyak 140 orang dengan 80 peserta.

Ketua MABM Melawi, Zubir Saidi berpesan kepada seluruh peserta kontingen Melawi agar tetap menjaga nama baik daerah selama berada di Kabupaten Sekadau sekaligus menjaga nama baik daerah dan memiliki target menjadi juara. “Menang kalah itu urusan juri. Yang terpenting kita harus siap. Siap secara teknis juga siap secara mental. Kita harus optimis,” terangnya.

Reporter: Dedi Irawan

Redaktur: Andry Soe