Harap Tahun Depan Sukses Penyelenggaraan dan Prestasi

Turnamen Olah Raga Peringati HUT ke 10 Desa Nanga Bugau

44
FOTO BARENG JAWARA. Bupati Jarot Winarno berfoto bersama tim pemenang turnamen dari Kabupaten Sekadau, Sabtu (3/11). Benidiktus Krismono-RK

eQuator.co.idSintang-RK. Desa Nanga Bugau berulang tahun ke-10. Berbagai kegiatan dilakukan untuk memeriahkannya. Diantaranya turnamen sepak bola dan bola voli.

Sabtu (3/11), Bupati Jarot Winarno menutup semua rangkaian kegiatan tersebut. Bertempat di Lapangan Desa Nanga Bugau, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang.

Turut hadir Anggota DPRD Kalbar Krisantus Kurniawan, Wakil Ketua DPRD Sintang Terry Ibrahim, sejumlah anggota DPRD Sintang, Kades Nanga Bugau, dan masyarakat sekitar.

Bupati memuji suksesnya rangkaian perayaan ulang tahun Desa Nanga Bugau. “Kegiatan olahraga sangatlah penting, salah satunya seperti sepakbola dan bola voli ini, yang manfaatnya bisa untuk membangun jiwa yang sehat,” tuturnya.

Ia menyebut, Desa Nangau Bugau memang telah memperoleh sukses penyelenggaraan. Tetapi belum sukses prestasinya. Sebab, yang beradu di final pada sore tersebut sama-sama tim dari Kabupaten Sekadau.

“Jadi tahun depan saya minta siapkan tim dari jauh-jauh hari, tahun depan Desa nangau Bugau harus tetap sukses penyelenggaraan, juga sukses untuk meraih prestasi,” pinta Jarot.

Tahun depan, bupati menginginkan agar tim-tim dari Ketungau mempersiapkan diri dengan baik. Agar paling tidak masuk final.

“Tim dari Sekadau pun jangan jera ikut lagi tahun depan untuk mempertahankan prestasinya,” ucapnya.

Jarot juga meminta turnamen  terus digelar setiap tahunnya. Diselenggarakan dengan lebih meriah. Untuk itu, hadiahnya juga harus ditambah. Supaya lebih menarik minat peserta.

Ketua panitia perayaan ulang tahun desa, Hiasintus, mengatakan jumlah tim yang  berpartisipasi dalam sepak bola sebanyak 20.  “Voli putra 6 tim,  dan voli putri 5 tim,” tuturnya.

Yang ikut turnamen tersebut berasal dari berbagai daerah di Ketungau dan Sekadau. Semua pertandingan menggunakan sistem setengah kompetisi. (ben)