Kayong Utara Akan Tampilkan Ragam Kesenian dan Kebudayaan

FSBM XII Tingkat Kalbar di Sekadau

4
Kontingen KKU. Kontingen Kayong Utara mengikuti FSBM Tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Sekadau, yang dipimpin Wakil Bupati Kayong Utara, H Effendi Ahmad, Ketua MABM Kayong Utara, H Hildi Hamid serta Asisten II Setda Kayong Utara, Oma Zulfitiansyah. Humas Rakyat Kalbar

eQuator.co.id – Sukadana-RK. Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Kayong Utara mengirimkan 95 orang bertandang ke Festival Seni Budaya Melayu (FSBM) XII Tingkat Kalimantan Barat di Kabupaten Sekadau. Sebelum berangkat rombongan berkumpul di halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kayong Utara, Sabtu (3/11) pagi.

“Rombongan Kayong Utara yang akan mengikuti FSBM XII Tingkat Kalbar di Kabupaten Sekadau berjumlah 65 orang. Berangkat pagi (Sabtu, 3/11, red) menggunakan empat bus yang difasilitasi Bagian Umum Setda KKU, Dinas Pendidikan KKU dan Dinas Perhubungan KKU,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kayong Utara, Jumadi Gading, Sabtu (3/11).

Rombongan MABM Kayong Utara akan dipimpin Wakil Bupati Kayong Utara, H Effendi Ahmad dan Ketua MABM Kayong Utara, H Hildi Hamid serta didampingi Asisten II Setda Kayong Utara, Oma Zulfitiansyah.

“Kegiatan FSBM XII Kalbar akan dibuka Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Prof Dr Muhajir Effendy di Lapangan Sepakbola Sekadau,” ungkap Jumadi.

Direncanakan kontingen MABM Kayong Utara akan menampilkan seni budaya dari Sanggar daerah Kayong Utara. “Kita akan menampilkan ini dan itu,” ujar Ketua Sanggar Simpang Bertuah, Jamhari.

Reporter: Kamiriluddin

Redaktur: Andry Soe