Bocah Kelainan Jantung Tak Punya Biaya

Galang Kepedulian, POM Turun ke Jalan

5
Yuda Dwi Andhika.

eQuator.co.id – Mempawah-RK. Yuda Dwi Andhika berusia 1 tahun mengidap kelainan jantung, dan harus dirujuk ke Jakarta. Prihatin terhadap derita yang dialami bocah yang berdomisli di Kampong Heban, Desa Pasir Panjang Kuala, Kecamatan Mempawah Timur itu, Persatuan Orang Melayu (POM) Cabang Kabupaten Mempawah kembali turun ke jalan melakukan kegiatan sosial penggalangan dana bantuan, Minggu (4/11).

Kegiatan penggalangan dana digelar Jalan Opu Daeng Manambon, tepatnya didepan Taman Bestari Mempawah, Kecamatan Mempawah Hilir. Koordinator Aksi, Hasby mengungkapkan, Yuda selama ini hanya tinggal bersama ibunya, Evi. Sedangkan ayahnya telah tiada beberapa bulan lalu karena sakit.

Hasby mengungkapkan, sang ibu memiliki kartu BPJS Kesehatan untuk membawa anaknya menjalani pengobatan dan operasi. Namun Evi tetap kesulitan, karena tak memiliki biaya untuk akomodasi dan keperluan lainnya di Jakarta. Makanya, POM tergerak untuk membantu meringankan beban Evi dengan melakukan penggalangan dana.

Saat ini, Yuda bersama ibunya telah berada di Jakarta untuk menjalani pengobatan. Nantinya dana yang terkumpul dari aksi tersebut akan segara dikirim Evi untuk keperluan selama Yuda berobat di Jakarta. “Sekarang anaknya lagi di RS Jatung Harapan Kita Jakarta. Untuk operasi memang gratis karena ada BPJS, tapi untuk akomodasi dan kebutuhan selama di Jakarta, tentu sang ibu tidak memiliki biaya, karena biaya hidup disana kan juga besar, belum lagi mungkin ada keperluan dan kebutuhan medis yang harus dibeli diluar tanggungan,” ungkapnya.
Dia berharap, warga Mempawah yang ingin membantu Yuda dapat menghubungi POM Mempawah untuk diantarkan ke kediaman keluarga Yuda, agar bantuan dapat diserahkan secara langsung. (sky)