Kesenian Hadrah Meriahkan HUT RI

13
HADRAH. Kesenian hadrah ditampilkan dalam Pentas Seni di Terminal Lawang Kuari Sekadau, Sabtu malam (18/8), memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia. Abdu Syukri

eQuator.co.id – Sekadau RK. Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Sekadau tidak hanya diperingati dengan kegiatan formal, seperti upacara bendera. Peringatan hari bersejarah bangsa Indonesia itu juga diisi dengan acara Pentas Seni Tradisional di Terminal Lawang Kuari Sekadau, Sabtu malam (18/8).

“Salah satu yang ditampilkan adalah kesenian hadrah,” ujar Yus, salah seorang Panitia Pentas Seni Tradisional.

Ratusan warga yang menonton pentas seni terpukau dengan penampilan group hadrah Nyampai Ajat. Selain penampilan tim hadrah binaan Uju Bor, Pentas Seni Tradisional juga dimeriahkan tarian etnis Melayu, Dayak dan suku-suku lain. Para penari merupakan pelajar dari sejumlah sekolah se-Kabupaten Sekadau. “Tariannya bagus-bagus juga,” kata Wati, salah seorang warga yang menonton acara tersebut.

Pentas Seni Tradisional dimotori Panitia HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia Kecamatan Sekadau Hilir. Selain dihadiri jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) juga Pemdes Sungai Ringin, para tokoh masyarakat dan beberapa anggota DPRD Sekadau.

 

Reporter: Abdu Syukri

Editor: Yuni Kurniyanto