Grasstrack Meriahkan HUT RI yang ke- 73

13
SIAP-SIAP. Peserta kejuaraan grass track di sirkuit Borneo Pasir Putih, Desa Kayu Ara, Mandor, bersiap-siap menghibur masyarakat, Minggu (19/8). Antonius-RK

eQuator.co.idMandor-RK. Bermacam jenis kegiatan dilakukan untuk memeriahkan HUT RI yang ke-73. Selain, tentunya, panjat pinang dan permainan rakyat lainnya.

Minggu (19/8), Polsek Mandor bekerja sama dengan panitia setempat di Desa Kayu Ara menyelenggarakan kejuaraan grass track di sirkuit Borneo Pasir Putih. Pembukaan kejuaraan dihadiri Kapolsek Mandor, Iptu Anuar Syarifudin, Kades Kayu Ara, Murya Yani Sadikun, tokoh masyarakat, adat, dan agama di desa tersebut.

Ketua panitia pelaksana, Sono Santoso, mengungkapkan kegiatan ini untuk memeriahkan HUT RI. Para pembalab berasal dari Kecamatan Mandor, Sengah Temila, serta Menyuke.

“Dan Desa Sembora, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah,” ungkapnya.

Kelas yang diperlombakan diantaranya jenis motor bebek standar dua tak dan empat tak. Jumlah peserta sebanyak dua belas pembalap.

“Untuk bebek modifikasi campuran, jumlah peserta sebanyak lima,” jelas Sono. “Untuk kelas tambahan bebek standard, ojek open (non pembalap) jumlah peserta sebanyak sembilan peserta,” imbuhnya.

Bebek standard ojek (nonpembalap 40 tahun ke atas) jumlah peserta sebanyak lima peserta. “Sedangkan jenis motor tidak ada yang mendaftar. Maka dia menyesuaikan peserta yang ada,” terang Sono.

Dalam sambutannya, Kapolsek Anuar Syarifudin berharap acara yang digelar ini dapat menyalurkan bakat para pembalap muda dan juga memacu semangat para pencinta grasstrack di Kecamatan Mandor dan wilayah lainnya. Untuk berprestasi.

Masyarakat setempat terlihat berbondong-bondong datang ke lokasi. Untuk menyaksikan pertandingan.

“Jika dilihat dari pandangan mata, penonton hampir seribuan yang hadir,” tandas Anuar. (ius)