Kapolres: Jangan Percaya dan Sebarkan Berita Bohong

Deklarasi Pemilu Damai 2019

6
PEMILU DAMAI. Wakil Bupati Kayong Utara, H Effendi Ahmad didampingi Kapolres Kayong Utara, AKBP AsepIrpan Rosadi, menandatangani kesepakatan Pemilu Damai 2019. Kamiriludin-RK

eQuator.co.id – Simpang HilirRK. Kapolres Kayong Utara, AKBP Asep Irpan Rosadi bersama Wakil Bupati Kayong Utara, H Effendi Ahmad dan masyarakat menggelar Deklarasi Pemilu Damai di Desa Telok Melano,Kecamatan Simpang Hilir, Rabu (7/11).

Dalam kesempatan tersebut, Asep meminta masyarakat, untuk tidak mudah percaya dan ikut-ikutan menyebarkan berita

bohong atau hoaks. Dia juga menjelaskan, jika deklarasi damai ini akan terus digaungkan hingga pelaksanaan Pemilu 2019.

Deklarasi damai ini, lanjut Asep, untuk mengajakmasyarakat menjaga ketertiban, agar Pemilu berjalan damai. “Ke depan kami akan terusmenggelorakan kampanye deklarasi damai yang pada prinsipnya mengajak seluruh masyarakat danberbagai kalangan untuk sama-sama menjaga Pemilu berjalan dengan tertib,” imbuhnya.

Dia berharap pada Pemilu 2019 mendatang, masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaks.”Selain itu, kami juga menindak tegas penyebar hoaks di masyarakat, begitu pula masyarakat,” tandasnya.

Sebagai Kapolres yang belum lama bertugas di Kayong Utara, Asep mengaku sangatbersyukur, karena daerah ini sangat kaya akan budaya serta alam yang dapat dijadikan objek wisata.

“Mari sama-sama kita jaga untukmenunjang pariwisata di Kayong Utara ini,” tutur Kapolres yang pernah mengenyam pendidikan Starta II di Jepang ini.

Usai sambutan, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi Damai olehseluruh peserta yang hadir. Kemudian penandatangan berita acara kesepakatan pemilu damai.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota KPU Kayong Utara, Anggota Bawaslu, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Kayong Utara, perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama serta budayawan.

Acara yang dipandu Kabag Ops, Komisaris Polisi Hendra Yuti ini diikuti seluruh peserta yang hadir dengansangat antusias dan penuh semangat. (lud)