Gotong Royong Wujud Keterlibatan Membangun Bangsa

124
Drs Yohanes Jhon MM. (Abdu Syukri)

eQuator – SEKADAU-RK. Gotong royong merupakan salah satu asset berharga bangsa ini. Dengan melaksanakan gotong royong, segala pekerjaan yang sulit akan terasa lebih mudah untuk dilaksanakan.
Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Drs Yohanes Jhon MM ikut mengingatkan pentingnya kegiatan gotong royong. “Gotong royong juga bisa dikatakan sebagai salah satu wujud nyata keterlibatan masyarakat dalam membangun bangsa dan daerah kita ini,” ucap Jhon saat mengisi sebuah acara di Desa Seraras, Kecamatan Sekadau Hilir, dua hari lalu.
Gotong royong bisa diwujudkan dalam berbagai bentuk. Misalnya dengan bekerjasama membersihkan tempat ibadah, membangun jalan, dan membangun jembatan. “Jadi ini juga bermanfaat untuk daerah. Bisa dikatakan ikut membangun daerah juga,” ulas Jhon.
Sayangnya, lanjut Jhon, saat ini semangat gotong royong sudah mulai memudar. Karena itu, ia berharap agar kedepannya masyarakat Kabupaten Sekadau terus mengaktifkan kembali kegiatan gotong royong.
“Gotong royong itu tidak sulit. Misalnya membangun jalan lingkungan. Kalau yang bisa kerja, bantu tenaga. Kalau yang tidak sempat ikut kerja, tapi punya material seperti batu atau semen, bisa bantu material. Tidak sulit,” jelas Jhon. (bdu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here