Gibran Tak Sabar Bawa Pulang Jan Ethes

226
Gibran - NET

eQuator.co.id – SOLO – Pascaoperasi caesar di Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Solo, kondisi Selvi Ananda, istri Gibran Rakabuming Raka membaik. Dia sudah bisa berdiri. Karena itu, sang suami yang juga putra sulung Presiden Jokowi ingin cepat-cepat membawa pulang istri dan tentu saja bersama buah hatinya Jan Ethes Srinarendra.

”Secepatnya bisa pulang. Selvi sudah bisa berdiri,” ucap Gibran di RS PKU Muhammadiyah, Jumat (11/3). Namun pengusaha kuliner itu harus menunggu keputusan tim dokter.

Hingga kemarin, Selvi dan Jan Ethes masih berada di Sweet Room I lantai 2 RS PKU Muhammadiyah. Pihak keluarga juga menyewa satu ruangan lagi di sebelah kamar Jan Ethes, yakni ruang Sweet Room II.

Soal nama panggilan, Gibran ingin bayi lucunya itu disapa Jan Ethes. ”Harus dua kata karena (nama Jan Ethes, Red) memang satu kesatuan. Jadi harus dua kata,” terangnya.

Sementara itu, sang nenek, Iriana Joko Widodo kembali menjenguk cucunya sekitar pukul 13.00. Disusul Joko Widodo pukul 15.20. Presiden menengok Jan Ethes sekitar satu jam. Kemudian, pada pukul 16.10, presiden bersama langsung bertolak ke Jakarta.

Terpisah, civitas akamedika STIE AUB Surakarta ikut menggelar syukuran atas kelahiran Jan Ethes. Ini mengingat, Selvi Ananda merupakan alumni kampus setempat.

Acara yanag dimulai sekitar pukul 09.00 tersebut dihadiri sekitar 300 mahasiswa, dosen, dan staf. Setelah doa bersama, agenda dilanjutkan dengan makan jenang.

Ketua STIE AUB Surakarta Anwar Hamdani menuturkan, kegiatan itu guna mendoakan cucu Jokowi agar menjadi anak saleh yang berbakti kepada orang tua, bangsa dan Negara serta menjadi orang besar seperti kakeknya.

“Kami sebagai rakyat Solo ikut bangga dengan kelahiran Jan Ethes. Terlebih kami merasa memiliki kedekatan karena Selvi merupakan alumni STIE AUB,” ujar Anwar.

Dia juga menilai pemilihan nama Jan Ethes Srinarendra sangat pas. Diharapkan kelak dapat menjadi pemimpin cerdas dan cekatan. (vit/ves/wa)