Dokter dan Bidan PTT Pusat Direkrut Jadi CPNS

304
ilustrasi. net

Sekadau-RK. Kabar gembira bagi dokter dan bidan yang berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang ditugaskan di daerah. Tahun ini, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI merekrut mereka menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) daerah.

“Hanya untuk dokter dan bidang PTT Pusat. Kalau yang lain belum ada informasi lagi,” kata dr Wirdan Mahzumi MKes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau ditemui di ruang kerjanya, belum lama ini.

Dokter dan bidang PTT Pusat itu tidak serta merta diangkat menjadi CPNS. Melainkan harus mengikuti tes tertulis terlebih dahulu. “Tetap mengikuti seleksi seperti yang ditentukan Kemenkes,” ujar Wirdan.

Salah satu syarat untuk bisa mengikuti tes tertulis masuk CPNS itu, dokter dan bidan PTT Pusat harus tidak dipindahkan dari tempat tugasnya minimal selama lima tahun. “Itu pun tidak secara otomatis diterima,” ucap Wirdan.

Untuk mendaftar sebagai CPNS tersebut, jelas Wirdan, bisa dilakukan secara online. “Di Kabupaten Sekadau ini, setidaknya terdapat 30 dokter dan bidang PTT Pusat,” ungkapnya.

Wirdan berharap, dokter dan bidan PTT Puat ini mempersiapkan diri agar bisa lulus tes CPNS. “Nanti penerimaan dokter dan bidan PTT pusat dihentikan sementara. Itu nantinya akan diganti Program Nusantara Sehat,” ungkapnya. (bdu)