Gerindra Kalbar Bersyukur Prabowo Menteri Berkinerja Terbaik

Prabowo Subianto

eQuator.co.id-Pontianak. Jajak pendapat dari Lembaga Arus Survei Indonesia (ASI), pada 9-12 Juni 2020, telah mengukur tingkat kepuasan publik. Terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. Juga mengukur tingkat kepuasan publik terhadap kinerja para menterinya.

Yuliansyah

“Hasil survey yang melibatkan 1.000 responden di 34 provinsi di Indonesia itu kami syukuri, kami apresiasi,” tutur Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar, H. Yuliansyah SE, di Pontianak, Senin (22/06/2020).

Lanjut ia, rasa syukur itu karena Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, dinyatakan sebagai menteri dengan kinerja paling memuaskan. Prabowo yang juga Ketum DPP Partai Gerindra itu, Yuliansyah meyakini, memang layak dipuji.

“Karena memang Beliau itu menjalankan visi dari pemerintahan dengan baik di bidang pertahanan keamanan,” ujarnya.

Survei tersebut dilakukan dengan cara telesurvei. Atau, mewawancarai responden melalui kontak telepon. Margin of error survei ini +/- 3,1 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. Hasil survei memaparkan kepuasan masyarakat terhadap kinerja Menhan Prabowo tertinggi. 43,7 persen masyarakat puas dengan kinerja Prabowo.

Yuliansyah happy (baca: hepi) dengan hasil survei itu. Yang menunjukkan bahwa konsep pertahanan keamanan yang ditawarkan Gerindra kepada pemerintah diterima publik dan dijalankan dengan baik oleh Menhan Prabowo.

“Kami sambut dengan kegembiraan atas hasil survei ini,” tegasnya.

Dalam jajak pendapat itu, responden diberikan pertanyaan: ‘Menurut Bapak/Ibu/Saudara, bagaimana kinerja para menteri di bawah ini? “Kinerja para menteri, Menhan Pak Prabowo tingkatnya paling tinggi di antara yang lain, yaitu 43,7 persen. Disusul Menteri Luar Negeri Bu Retno 38,0 persen, ketiga Menkopolhukam Pak Mahfud Md 37,9 persen,” ujar Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia Ali Rif’an saat melakukan pemaparan yang disiarkan secara langsung melalui YouTube ASI, Jumat (19/6/2020). (*)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!