Gelar Pelatihan Table Manner

92
Poto Bersama Ketua TP PKK Ketapang Ny Yuliana usai melaksanakan pelatihan table manner-Humas

eQuator – Ketapang-RK. Sebagai kabupaten terluas di Kalbar, untuk mempercepat pembangunan di daerah ini diperlukan Sumber daya yang terampil dan berpendidikan. Termasuk juga ketrampilan bagi ibu rumah tangga dalam mengolah makanan berbasis pangan lokal, serta ketrampilan menyajikan makanan yang benar.
Memberikan pengetahuan pengolahan makanan berbahan lokal, dan table manner, maka pokja III melaksanakan  pelatihan pengolahan pangan yang dibuka Ketua TP PKK Kab Ketapang, Ny Yuliana, di Sekretariat TP PKK Ketapang belum lama ini. Pelatihan dilakukan dengan materi pengolahan siput, table meneer, dan pembuatan kue dari pangan lokal.

Ketua TP PKK Ketapang, Ny.Yuliana menyebutkan bahwa para Ketua TP PKK kecamatan yang mengikuti pelatihan tersebut agar dapat melakukan pelatihan serupa kepada anggota
kecamatan.

Sementara Ketua Pokja III TP PKK Ketapang, Ny.Ely Hendarwati SP, MM mengatakan, bahwa pelatihan tersebut merupakan program kerja dari pokja III. Pentingnya etika-etika makan memang harus diperhatikan. Apalagi masyarakat berpegang pada adat ketimuran.

Dengan pelatihan table manner, sekaligus  melestarikannya dengan baik. Menjaga nilai ketimuran tersebut, maka bahan juga  memanfaatkan pangan lokal.
Syahran Humas TP PKK Ketapang menambahkan,,dengan kelibatan PKK dalam meningkatkan ketrampilan masyarakat, dapat kita fahami TP PKK ingin mendukung terwujudnya masyarakat Ketapang yang bijak dan pada akhirnya bisa mendukung peningkatan kesejahteran masyarakat. (Jay-Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here