Diharapkan Mampu Membangun Pariwisata

FAJI Pontianak Terbentuk

9
DIABADIKAN. Pengurus FAJI Kalbar dan Kota Pontianak berfoto bersama di Canopy Center, Minggu (30/9). Andi Ridwansyah-RK

eQuator.co.idPONTIANAK-RK. Kepengurusan Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kota Pontianak resmi terbentuk. Pelantikan kepengurusan FAJI Kota Pontianak periode 2018-2022 dilaksanakan di di Canopy Center Jalan Purnama II, Minggu (30/9).
Wakil Ketua FAJI Kalbar Agus Akbar mengapresiasi pegiat arung jeram di Kota Pontianak yang mempersiapkan selama kurang lebih 2 bulan. “Hingga akhirnya pada hari yang berbahagia ini kita semua menyaksikan upacara pelantikan,” ujarnya.
Di Kota Pontianak adalah kepengurusan FAJI pertama di tingkat kota/kabupaten se Kalbar. Setelah sebelumnya pada April 2018 kepengurusan FAJI Kalbar terbentuk.Ddalam beberapa bulan ke depan akan menyusul FAJI Mempawah, Bengkayang, Sanggau, dan Melawi. “Para pengarung jeram di keempat kabupaten ini tengah mempersiapkan proses pembentukannya,” ungkapnya.
Agus menuturkan, arung jeram tergolong unik dibanding cabang olahraga prestasi lainnya di bawah KONI. Tujuan pembinaan olahraga prestasi menjadi sasaran utama. Tapi tidak kalah pentingnya sesuai kebijakan FAJI, petualangan dan
pengembangan wisata minat serta pelestarian lingkungan di wilayah aliran sungai.

Dirinya yakin, terbentuknya kepengurusan FAJI Kota Pontianak tidak saja akan memunculkan atlet. Tetapi juga mampu membangun dunia pariwisata dan berkontribusi terhadap lingkungan kawasan sungai di Kota Pontianak.
Sementara itu, Ketua FAJI Kota Pontianak Naufal Babud akan segera berkoordinasi dengan pihak terkait guna mengembangkan arum jeram ini.  Sehingga nanti akan ada atlet Kota Pontianak yang akan dikirim dalam berbagai kejuaraan. “Kita berharap KONI Kota Pontianak dapat memberikan pembinaan terhadap olahraga baru ini. Sehingga dapat ikut andil dalam berbagai kegiatan KONI Kota Pontianak,” pungkasnya. (and)