Bupati Citra: Paskibra Kayong Utara Calon Pemimpin Masa Depan

DIABADIKAN: Bupati Kayong Utara, Citra Duani diabadikan bersama Paskibra Kayong Utara, Kamis (8/8) malam. Japri for Rakyat Kalbar

eQuator.co.id – KAYONG UTARA-RK. Di tengah kesibukannya memimpin daerah, Bupati Kayong Utara, Drs Citra Duani menyempatkan diri mengunjungi 30 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kayong Utara pada Kamis (8/8) malam.

“Sengaja malam ini saya menyempatkan diri untuk mengunjungi 30 orang Paskibra kita. Saya lihat sudah bagus, mereka dibimbing oleh ahlinya, disiplin dan penginapannya cukup representatif,” ucap Citra Duani saat bertatap muka dengan Paskibra di penginapan.

Selanjutnya, dalam memberikan motivasi, Citra menilai para anggota Paskibra ini merupakan orang yang terseleksi, tinggal tugas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk dapat menjembatani serta menyalurkan minat mereka setelah lulus sekolah.

“Ke 30 Paskibra ini merupakan orang-orang yang terseleksi memiliki postur yang ideal, diajarkan disiplin dan dilengkapi dengan kemampuan baris berbaris. Setelah ini tinggal tugas pemerintah kabupaten dapat menjembatani mereka setelah lulus sekolah, seperti dapat masuk ke sekolah kedinasan, seperti Akpol, TNI, IPDN, Manajemen Perhubungan, dan lain-lain,” terangnya.

Lebih lanjut, Citra berharap, setelah melaksanakan tugas pengibaran bendera pada HUT ke-74 RI 17 Agustus mendatang, Paskibra ini dapat terus melatih diri dan meningkatkan nilai akademisnya untuk mengejar cita-cita yang diinginkan

“Mereka sudah memiliki modal, sudah terseleksi, tinggal bagaimana mereka melatihnya dan meningkatkan nilai akademis di sekolah. Nasib Kayong Utara ke depan ada di tangan mereka, mereka cikal bakal pemimpin Kayong Utara ke depan,” tutupnya.

 

Reporter: Kamiriluddin

Redaktur: Andry Soe

 

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!