Himpaudi Diminta Bekerja Profesional

LANTIK. Ketua Himpaudi Kalbar Muhammad Yusuf S.Pd saat melantik pengurus Himpaudi Mempawah. (Alfi Shandy/RK)

eQuator.co.id – MEMPAWAH-RK. Pengurus Daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Mempawah resmi dilantik, Kamis (9/8).

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Himpaudi Kalbar Muhammad Yusuf S.Pd didampingi Kepala Bidang Pendidikan Luar Sekolah Dinas Pendidikan, Pemuda, Olah Raga dan 
Pariwisata Mempawah Heri Purwanto, M.Si,  di Aula Wisma Chandramidi Mempawah.

“Saya berharap dengan dilantikanya pengurus Himpaudi Kabupaten Mempawah, dapat melaksanakan tugas sebagaimana mestinya. Himpaudi yang ada di Kabupaten Mempawah bisa bersama-sama meningkatkan profesionalisme kerja dalam melakukan pendidikan anak usia dini,” kata M. Yusuf.

Dalam perjuangan membentuk anak usia dini agar dapat tumbuh dan berkembang sesuai dengan potensi kecerdasan secara optimal, Himpaudi ujar Yusuf, dapat mensosialisasikan 
pentingnya Pendidikan anak usia dini (PAUD) kepada semua lapisan masyarakat agar bagaimana optimalisasi perkembangan anak usia dini itu sesuai dengan tahapan anak.

“Masih banyak kita saksikan di lembaga-lembaga yang mengajar berfokus kepada yang disebut dengan calistung masih mengajar seperti calsical masih belum mengenal bagaimana prinsip pembelajaran anak usia dini yang dilaksanakan dengan pendekatan saintifik secara utuh,” ungkapnya.

Dia juga meminta agar Himpaudi dapat bekerja profesionalisme dalam mengajar sesuai program kerja yang telah disusun.

Ketua Panitia Pelantikan Himpaudi Mempawah Sri Mulyati SPD menjelaskan, dalam pelantikan Pengurus Daerah Himpaudi Kabupaten Mempawah periode 2019 2023, tena yang diusung adalah “Inovasi Pengelolaan dan Program PAUD Berbasis Muatan Lokal di Era Revolusi Industri 4.0”.

“Himpaudi ini sebenanrnya satu organisasi independen dan legal yang menghimpun unsur pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini. Pendidikan Anak Usia Dini adalah tenaga yang berperan menjadi panutan pembimbing pengasuh dan fasilitator bagi anak usia dini,” terangnya.

Kepala Bidang Pendidikan Luar Sekolah Dinas Pendidikan, Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Mempawah Heri Purwanto, M.Si mengatakan, pendidikan usia dini sangat penting dalam membentuk mental dan karakter anak menghadapi perkembangan zaman yang sangat cepat. Itu sebabnya, orang-orang yang tergabung dalam Himpaudi diharap dapat memberikan seluruh kemampuannya untuk mendidik anak-anak.

“Pengurus Himpaudi diharap tidak hanya berputar di zona seremonial saja tapi bagaimana betul-betul bisa melaksanakan tugas baik di lapangan. Pemkab Mempawah melalui Dinas Pendidikan, Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata, sangat mengapresiasi desikasi pengorbanan dan keuletan para tenaga Himpaudi dalam rangka mendorong program pemerintahan mencerdaskan anak Indonesia utamanya Mempawah,” tukasnya.(shn)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!