Bros untuk Ibu

5
BAGI BROS. Anggota PMII Kabupaten Mempawah membagikan bros kepada para pengguna jalan yang melintas di Waterfront Mempawah, Sabtu (22/12). Ari Sandy

eQuator.co.id – Mempawah-RK. Memperingati Hari Ibu, Sabtu (22/12), PMII Kabupaten Mempawah membagikan souvenir. Sebanyak 500 bros (pin) dibagikan secara gratis kepada ibu-ibu pengendara kendaraan yang melintas di Waterfront Mempawah.

Penggagas kegiatan, Suci Adriati mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan untuk menggugah anak agar lebih berbakti kepada ibunya. “Pesan ini juga saya tujukan utamanya pada diri sendiri,” ujarnya, Minggu (23/12).

Ia mengatakan, cendera mata yang diberikan khusus kepada ibu-ibu pengendara kendaraan, semata-mata menunjunkan simbol wanita dan dapat bermanfaat bagi pengguna. “Kami memilih bros, karena bros sebagai ciri khas dari ibu-ibu. Selain itu, saya berasumsi bahwa bros akan lebih berguna dan saya yakin pasti akan dipakai,” ujarnya.

Aksi tersebut melibatkan sejumlah mahasiwa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Mempawah. Koordinator BEM Mempawah, Rizky Khadratillah mengatakan, peran mahasiswa untuk melestarikan hal-hal yang sifatnya sederhana, namun sarat makna perlu didukung. “Hari Ibu bagi saya adalah hari yang sangat istimewa, sebagai menevestasi untuk membangkitkan gairah ambisi kebaktian seorang anak kepada ibu,” ungkapnya. (sky)