Beri Beasiswa dan Resmikan Asrama Pelajar ADEM di Bengkayang

Midji Minta Semua Pihak Bertanggung Jawab Menjaganya

BACAKAN SAMBUTAN. Sutarmidji menyampaikan sambutan saat menjadi inspektur upacara peringatan HAB ke 73 Kemenag RI di halaman Kanwil Kemenag Kalbar, Kamis (3/1). Humas Pemprov for RK

eQuator.co.id – Bengkayang-RK. Gubernur Kalbar Sutarmidji meresmikan asrama pelajar di Dusun Sansak, Desa Belimbing, Kecamatan Lumar, Kabupaten Bengkayang, Minggu (7/7) pukul 10.00 Wib. Kini, tempat tinggal para pelajar tersebut sudah baik dan nyaman serta layak.

Sutarmidji memberikan nama asrama pelajar itu dengan nama ADEM. Yang artinya,  aman, damai, energik dan mantap. “Mengingat para pelajar saat ini sudah nyaman mendiami asrama, maka saya namakan asrama ADEM,” tutur Midji sapaannya.

Dengan nama ini, kata Midji, maka menjadi tanggung jawab Koramil dan Kapolsek Lumar untuk melakukan pengawasan terhadap para pelajar. Selain itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga bertanggung jawab akan keberadaan asrama ini. Pihak aparat desa dan kecamatan juga itu bertanggung jawab.

“Asrama pelajar ini walau belum rampung namun sudah bisa ditempati. Karena sudah ada listrik, air bersih dan tempat tidur yang layak dan nyaman,” ujar mantan Wali Kota Pontianak ini.

Didampingi Wakil Bupati Bengkayang Agustinus Naon, Midji meninjau langsung setiap ruangan asrama pelajar yang sudah lengkapi denga alat memasak, tempat tidur, sanitasi, listrik serta air itu.

Agustinus Naon menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Kalbar karena telah membangun asrama untuk para pelajar asal Dusun Sempitak, Kecamatan Subah, Kabupaten Sambas dan juga para pelajar dari Dusun Sentalang, Desa Setia Budi, Kecamatan Bengkayang.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkayang, kami menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Kalbar. Karena dengan adanya asrama bagi pelajar ini, mereka tidak lagi mendiami pondok,” ujar Naon.

Sementara itu, Rika Angelika (19), mahasiswi FKIP Untan Pontianak yang merupakan alumni pondok pelajar itu mengaku sangat senang dan tidak menyangka jika perhatian Gubernur Kalbar begitu besar terhadap hal ini.

“Secara pribadi dan atas nama orang tua saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Gubernur. Perhatiannya begitu besar. Karena sekarang adik-adik pelajar tidak lagi tinggal di pondok. Sekarang sudah bagus dan juga ada listrik,” ujar mahasiswi semester 2 ini.

Selama dia tinggal di pondok itu dulunya, tidak ada perhatian pemerintah seperti saat ini. “Namun, kali ini Gubernur benar-benar memperhatikan rakyatnya. Terima kasih Bapak Gubernur semoga tetap menjadi pemimpin Kalbar yang baik dan mengayomi semua pihak. Terutama kami para pelajar dan mahasiswa sangat memerlukan perhatian dalam bidang pendidikan. Ini telah diwujudkan Gubernur,” ucap Rika.

Selain meresmikan Asrama Pelajar ADEM, Midji ternyata juga memberikan bantuan beasiswa kepada Rika Angelika sebesar Rp16 juta dan masing-masing Rp1 juta kepada 34 pelajar lainnya.

Laporan: Kurnadi

Editor: Ocsya Ade CP

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!