Atlet Anggar Mempawah Berlaga di Thailand

8
M Fiqri Al Fikri

eQuator.co.id – Mempawah-RK. M Rifqi Al Fikri, pelajar SMP Negeri 1 Kecamatan Mempawah Hilir berlaga dalam Kejuaraan Anggar Pelajar U-16 di Bangkok, Thailand, Kamis (6/12). Atlet anggar binaan Pusdiklat Anggar Kabupaten Mempawah yang tergabung dalam PPLP Kalbar itu mewakili kontingen Indonesia.

Pengurus Pusdiklat Anggar Mempawah, Verdiana Rihandini menuturkan, dalam kejuaraan tersebut terdapat beberapa atlet dari berbagai provinsi di Indonesia. “Kita akan bertanding di Bangkok, Thailand yang tergabung dalam beberapa atlet dari PPLD Sumsel, Surabaya dan Aceh, termasuklah Kalbar,” ujarnya, Kamis (6/12).

Verdiana menuturkan, Rifqi berangkat ke Bangkok didampingi pelatih Pusdiklat Anggar Mempawah hingga pertandingan dilaksanakan. 

Selain dukungan Pusdiklat Mempawah, pria yang akrab disapa Dian itu nenuturkan, pentingnya dukungan sepenuhnya dari orangtua Rifqi untuk melancarkan pertandingan internasional se-Asia tersebut.

Pelatih Pusdiklat Anggar ini berharap, keikutsertaan Rifqi akan memberikan pengalaman yang berharga untuk bisa berprestasi di ajang internasional. “Semoga bisa mengharumkan nama Indonesian dan Mempawah khususnya, dalam ajang yang bergengsi ini,” harapnya.

Reporter: Ari Sandy

Editor: Yuni Kurniyanto